Sukses

Beauty

Pilih Roti untuk Menu Dessert agar Terhindar Diabetes

Memilih menu dessert sangat penting, selain menghilangkan rasa tidak nyaman setelah makan. Memilih dessert yang tepat juga berpengaruh pada kesehatan. Jika Ladies memilih roti sebagai menu dessert, kamu perlu bersenang hati. Karena pilihan dessert roti dapat mencegah diabetes. Hal ini seperti yang dilansir webmd.com yang menyatakan mengonsumsi roti untuk dessert (cuci mulut) ternyata bisa menurunkan gula darah.

Dalam satu penelitian menyebutkan, saat kamu selesai mengonsumsi makanan kaya protein seperti daging, sayur dan salad kemudian mengonsumsi dessert yang kaya akan karbohidrat maka gula darah kamu akan turun 30% lebih banyak. Hal ini tentu baik untuk kesehatan, terutama bagi kamu yang menderita diabetes.

 

Baca juga:

 

Mengonsumsi karbohidrat sebagai menu dessert sangat baik, karena penyerapan karbohidrat dalam tubuh melambat ketika sebelumnya kamu banyak mengonsumsi protein. Selain itu hal ini pun baik untuk kesehatan kerena karbohidrat yang kamu konsumsi tidak cepat berubah jadi gula. Mengonsumsi roti sebagai dessert juga dapat mengurangi keinginan untuk makan dalam jumlah yang lebih. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika mengonsumsi roti.

Memilih roti sebagai dessert baik untuk menu diet kamu, asal yang perlu kamu perhatikan saat mengonsumsi roti terlalu banyak, awali dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Selalu ingat untuk mengonsumsi banyak protein sebelum makan karbohidrat berlebih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading