Sukses

Beauty

5 Minuman Penggoda Ini Bikin Dietmu Gagal Tanpa Disadari

Ladies, selama ini kita berfokus pada pengaturan konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh saat melakukan program diet. Tetapi tahukah kamu, tak hanya makanan yang salah yang bisa membuat dietmu gagal, namun juga minuman! Orang umumnya mengkonsumsi sekitar 2.500 kalori setiap hari hanya karena minum jus buah pabrikan atau soda, dilansir oleh boldsky.com. Wah, kebayang ya, jumlah itu belum ditambah kalori dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya lho.

Minuman bersoda berperan besar pada penambahan berat badan tanpa disadari. Lalu, sebenarnya minuman-minuman apa saja sih yang bikin gemuk? Inilah 5 minuman tersebut.

    Kopi

    Kopi dengan gula mengandung sedikitnya 900 kalori. Jumlah ini akan bertambah jika kamu mengkonsumsi kopi manis dengan krim. Jika kamu sedang dalam program diet, hindari menambahkan krim dan gula ke dalam kopi ya.

    Susu

    Meski mengandung kalsium dan vitamin-vitamin yang diperlukan tubuh, batasi konsumsi susu secukupnya. Lemak dalam susu cukup tinggi dan seringkali tidak kita sadari konsumsinya setelah diolah menjadi campuran sereal atau kue-kue.

    Jus Botolan Buatan Pabrik

    Jus proses yang dikemas dalam botol hanya mengandung 3% buah. Sisanya yang terkandung di dalamnya adalah pemanis buatan atau gula dalam jumlah tinggi, ekstrak dan pewarna.

    Minuman Berenergi

    Minuman berenergi mengandung banyak gula, kafein dan bahan pengawet lainnya. Tak hanya membuat gemuk, minuman berenergi yang dikonsumsi terus menerus akan menyebabkan kanker dalam tubuh.

    Minuman Bersoda

    Konsumsi minuman bersoda yang rutin akan menurunkan daya tahan tubuh. Ini disebabkan minuman bersoda sebenarnya sama sekali tidak mengandung nutrisi apapun selain pemanis dan pewarna buatan serta bahan-bahan pengawet. Gula yang terkandung di dalamnya sangatlah tinggi sehingga akan membuat gemuk tanpa disadari.

Nah, jika kamu sedang serius berdiet, sebaiknya menjauhi minuman-minuman ini ya, Ladies. Minum air putih secara teratur lebih baik daripada mengkonsumsi minuman yang hanya terasa enak tetapi membahayakan tubuh.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading