Sukses

Beauty

Alpukat, Buah Sehat Dan Mengenyangkan untuk Anda Yang Sedang Diet

Sedang diet, tapi punya kebiasaan ngemil berlebihan di sela-sela jam makan? Wah, bisa-bisa diet jadi gatot alias gagal total dong! Tenang, Ladies, sebab seperti disebutkan dalam laman www.dailymail.co.uk, Anda bisa menyiasati kebiasaan ngemil berlebihan di sela-sela jam makan ini dengan menambahkan Alpukat dalam menu makan Anda.

Hasil dari sebuah penelitian tentang alpukat menunjukkan bahwa menambahkan setengah buah alpukat dalam menu makan siang Anda terbukti dapat menambah rasa kenyang sekaligus mengurangi hasrat ngemil di antara jam makan.

Dari hasil studi tersebut, diketahui bahwa subjek penelitian yang mengonsumsi setengah buah alpukat segar saat makan siang, mengalami penurunan keinginan ngemil hingga 40% selama tiga jam setelah makan. Sementara 28% bisa bertahan menahan hasrat makan selama lima jam sesudah makan.

Subjek juga dilaporkan merasa lebih puas dengan makan siang yang mereka santap selama tiga jam sesudahnya. Ketua penelitian, Dr. Joan Sabate dari Loma Linda University, California, mengatakan bahwa  tingkat kepuasan makan merupakan faktor penting dalam menjaga berat badan tetap ideal. Hal ini disebabkan, orang yang puas dengan makannya maka keinginannya untuk ngemil di sela jam makan pun akan berkurang.

Meski alpukat diketahui memiliki banyak kandungan karbohidrat dan menambahkan alpukat berarti juga menambah kalori yang kita konsumsi, tapi hal ini tidak akan berpengaruh pada peningkatan gula darah. Konsumsi alpukat terbaik dilakukan dengan cara mengonsumsinya secara utuh sebagai buah, tidak perlu ditambahkan gula ataupun susu yang justru akan merusak kandungan nutrisi penting dari alpukat itu sendiri.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba metode menambahkan alpukat dalam menu makan Anda agar diet Anda berhasil? Semoga berhasil!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading