Sukses

Beauty

Tidak Sarapan, Kesalahan Diet Yang Justru Bikin Gemuk

Wajar sekali jika banyak wanita ingin memiliki tubuh langsing yang enak dipandang karena setiap wanita pasti peduli dengan penampilannya. Itulah mengapa para wanita sering mendeklarasikan diri melakukan diet karena ingin punya tubuh kurus. Sayangnya, banyak wanita yang kemudian terjebak dengan cara diet yang tidak sehat atau salah yang justru membuatnya makin gemuk.

Tujuan utamanya adalah menurunkan berat badan, namun yang terjadi sebaliknya, malah naik sekian kilogram. Hal ini pasti akan membuat para wanita frustasi dan putus asa. Bagaimana tidak, sudah menjalankan diet namun tidak berhasil. Well, mungkin cara diet kamu yang salah, Ladies.

Salah satu kesalahan diet yang cukup fatal dan justru membuatmu semakin gemuk adalah melewatkan sarapan. Sampai saat ini masih saja banyak wanita yang melakukan cara diet dengan melewatkan waktu sarapan dan baru makan saat siang hari.

Memang benar, banyak mitos beredar bahwa tidak sarapan akan membuat tubuh kamu terdorong untuk membakar lemak tubuh lebih banyak, tapi pada kenyataannya justru sebaliknya. Menghilangkan kebiasaan sarapan akan menyebabkan kamu memiliki keinginan makan berlebihan saat waktunya makan siang, karena kadar gula darah yang menurun saat pagi hari akan meningkatkan keinginan makan makanan berkalori tinggi.
 
Tubuh juga menjadi lebih lemas atau tidak bertenaga sehingga malah menghilangkan konsentrasi dan fokus saat beraktivitas. Selain itu, kamu juga akan berusaha makan sebanyak-banyaknya di malam hari karena kamu tahu besok pagi tidak akan memiliki jatah makan dan membiarkan perut kosong dalam waktu lama.

Hal inilah yang menyebabkan adanya penumpukan lemak tubuh karena kamu juga terdorong makan banyak di malam hari, yang mana tidak terlalu banyak aktivitas seperti di siang hari. Sarapan pagi pun juga perlu diatur, makan makanan yang tidak terlalu manis maupun asin, hindari makanan berminyak atau berlemak. Kamu bisa makan buah atau sayur yang direbus atau dikukus agar lebih sehat.

Jika kamu termasuk tipe orang yang memang tidak terbiasa sarapan atau makan di pagi hari, kamu bisa memilih untuk minum susu atau makan satu butir telur setiap di pagi hari untuk membiasakan diri. Makanan apa pun yang tinggi protein ampuh dalam hal mengganjal perut dan akan membuatmu terhindar dari rasa lapar hingga tiba waktunya makan siang.

Dengan cara diet membiasakan sarapan (dan mengurangi makan malam), kamu akan tetap mendapat manfaat kesehatan dan tubuh jua bisa langsing dalam waktu dekat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading