Sukses

Beauty

Ingin Cepat Kurus Jangan Diet Ekstrim, Ini Efek Buruknya Bagi Tubuh

Memiliki tubuh yang ramping dengan berat badan yang proporsional merupakan impian bagi sebagian besar wanita. Oleh sebab itu, kita seringkali melakukan usaha untuk menurunkan berat badan dengan cara diet yang ekstrim tanpa mengetahui bahwa sebenarnya, diet secara ekstrim membawa dampak yang buruk bagi tubuh.

Seperti disebutkan dalam laman health.usnews.com, tubuh kita tidak dirancang untuk dapat melakukan adjustment dengan program diet yang ekstrim. Oleh sebab itu, para pakar gizi banyak berpendapat bahwa diet ekstrim adalah diet yang salah, dan bukannya bisa membuat berat badan berkurang tapi justru dapat memicu timbulnya penyakit lain.

Beberapa efek buruk dari diet ekstrim bagi tubuh Anda antara lain:

  1. Gangguan pola makan. Jika kita melakukan diet ekstrim, maka kemungkinan kita akan mengalami gangguang pola makan seperti anoreksia akan semakin besar. Oleh sebab itu, kita sangat tidak dianjurkan untuk melakukan diet salah ini.
  2. Malnutrisi. Selain mengalami gangguan pola makan, diet ekstrim juga akan menyebabkan tubuh kita mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi. Jika tubuh mengalami malnutrisi, maka resiko lain yang akan ditimbulkan adalah tubuh mudah mengalami 3L (Lemah, Letih, Lunglai), insomnia, serta gangguan fungsi memori.
  3. Imunitas menurun. Diet ekstrim sangat tidak dianjurkan karena bisa berakibat pada menurunnya tingkat imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh menurun, maka tubuh akan mudah sakit.
  4. Lebih mudah bertambah gemuk. Mungkin kita berpikir bahwa melakukan diet secara ekstrim akan mengurangi berat badan, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Di poin tertentu ketika kita merasa sudah berhasil dengan diet kita, diet ekstrim justru akan membuat tubuh kita semakin melar setelahnya.

Nah, itulah beberapa efek negatif yang bisa ditimbulkan diet ekstrim pada tubuh kita. Nah, sekarang jadi pikir-pikir kan ya jika ingin melakukan diet? Pastikan Anda melakukan diet yang benar dan jika perlu, dengan bimbingan ahli gizi, Ladies! Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading