Sukses

Beauty

Cari Tahu Tentang Fakta Diabetes Agar Tidak Salah Jalan

Diet ketat mungkin menjadi hal yang biasa bagi penderita diabetes. Tetapi banyak penderita diabetes yang tidak memahami fakta tentang diabetes, sehingga menyebabkan diabetes tetap menjadi penyebab kematian dan menjadi musuh utama di kedokteran.

Perlu kamu ketahui, diabetes dapat menjadi pemicu penyakit lain jika kamu tidak berhati-hati. Berikut adalah fakta tentang diabetes seperti yang dilansir webmd.com yaitu:

    Diabetes dapat menyebabkan gangguan penglihatan

    Saat gula darah tidak terkendali, maka akan berpengaruh pada kemampuan mata untuk melihat. Jika tidak dapat dikendalikan diabetes dapat menyebabkan glaucoma. Masalah ini dapat menyebabkan kebutaan pada penderita diabetes.

    Diabetes dapat menyebabkan serangan jantung

    Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan tidak lancarnya peredaran darah. Hal ini jika penderita diabetes rutin memeriksakan diri untuk mengontrol tingkat gula darahnya. Selain diet yang ketat, mengonsumsi makanan yang dapat mengurangi risiko serangan jantung pun disarankan untuk penderita diabetes.

    Penyebab gagal ginjal

    Gula darah yang tinggi dapat mengganggu fungsi ginjal. Rutin memeriksakan diri akan menghindarkan diri penderita diabetes dari risiko gagal ginjal.

Gaya hidup yang sehat dapat menurunkan risiko komplikasi diabetes. Hindari makanan yang tinggi kalori karena akan meningkatkan gula darah dalam tubuh. Penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan pilih nasi merah daripada nasi putih biasa. Gaya hidup sehat akan menghindarkan kamu dari risiko penyakit, tidak hanya diabetes. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading