Sukses

Beauty

Hindari Diabetes Dengan 5 Kebiasaan Sederhana Ini Ladies!

Diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya yang mengancam banyak orang terutama yang memiliki riwayat keturunan diabetes. Penyakit ini disebabkan oleh meningkatnya kadar gula dalam tubuh yang diakibatkan karena konsumsi karbohidrat yang berlebihan. Bagi kamu yang ingin menghindari terjangkit penyakit ini berikut Vemale akan menghadirkan informasi tentang 5 kebiasaan simple yang bisa membantumu jauh-jauh dari penyakit berbahaya ini. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memonitor selalu level gula darah dalam tubuh. Selalu lakukan pengecekan rutin agar selalu tahu level gula darah dalam tubuh Ladies.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga paling tidak 30 menit setiap harinya. Ini akan menjaga agar kondisi tubuh stabil dan bugar sepanjang waktu. Kamu juga bisa mencoba teknik-teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, dan teknik pernafasan lain yang akan membantu menurunkan stres.
  • Kamu bebas makan berbagai makanan kesukaan Ladies, namun pastikan selalu mengukur level gula darah dalam tubuh. Alangkah baiknya untuk mengonsumsi makanan yang dipanggang atau dibakar daripada yang digoreng Ladies.
  • Rawat kaki untuk menghindari akibat dari diabetes Ladies. Selalu gunakan ukuran sepatu yang pas untuk menghindari terjadinya luka pada kaki. Rendam kaki dalam air hangat dan bersihkan lalu lembabkan dengan lotion.
  • Paling tidak setahun sekali lakukan pengecekan pada mata Ladies karena diabetes ternyata juga memiliki efek pada mata.


Sebelum melakukan berbagai pengobatan, alangkah baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis diabetes Ladies. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, ayo mulai hidup sehat sedari dini.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading