Sukses

Beauty

Berapa Banyak Olahraga Yang Dibutuhkan Untuk Turunkan Berat Badan?

Pikiran ini mungkin ada di benak semua orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, "aku harus olahraga keras dalam waktu yang lama agar bisa mencapai berat badan yang ditargetkan". Hal itu sebenarnya tidak salah, tapi terlalu memaksakan diri untuk olahraga habis-habisan tentunya juga tidak baik, Ladies.

Jadi, berapa banyak olahraga yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan? MenurutĀ Michelle Bridges, trainer dalam acara TV The Biggest Loser, jumlah olahraga yang tepat dalam satu minggu akan membuka jalan bagi kita untuk menurunkan berat badan, dan lebih dari sekedar membakar kalori, seperti yang dilansir Womenshealthmag.com.

Menurutnya, jumlah yang tepat itu adalah 6 kali dalam seminggu, dengan kisaran waktu 50 hingga 60 menit dalam satu kali olahraga (satu hari). Namun itu bukan satu-satunya kunci untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dan ritual adalah poin selanjutnya yang harus dipenuhi. Dengan kata lain, saat olahraga sudah menjadi bagian dalam hari-hari kamu, maka dengan terbiasa kamu akan melakukannya begitu saja tanpa perlu berpikir ulang.

Hal ini tentunya susah dan melelahkan bagi pemula. Ada satu trik dari Michelle untuk membuat kamu bisa berolahraga dengan lebih "sukarela", Ladies. "Tiga hari olahraga keras, dua hari olahraga medium, dan satu hari olahraga ringan. Kamu tidak perlu berolahraga keras setiap hari kok, tapi kamu wajib membentuk kebiasaan berolahraga," jelasnya. Ia juga yakin, kebiasaan olahraga 6 hari dalam seminggu akan jauh lebih konstan, meski kamu kadang melewatkan beberapa hari, dibanding kebiasaan olahraga 3 hari dalam seminggu.

Tentu awalnya susah, sama seperti mengubah kebiasaan makan menjadi pola makan sehat. Tapi seiring berjalannya waktu, kita akan terbiasa dan menjadikannya bagian dari gaya hidup. Semangat, Ladies!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading