Sukses

Beauty

Jambu Air, si Murah Meriah Yang Manfaatnya Luar Biasa Untuk Kesehatanmu

Jambu air, atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan water apple ini dianggap memiliki rasa yang hampir serupa dengan kelopak bunga mawar. Karena itu, dalam bahasa Inggris buah ini juga dikenal dengan sebutan rose apple fruit, Ladies. 

Selain warna-warnanya yang menarik dan sangat menggoda, juga rasanya yang manis menyegarkan, buah ini punya banyak manfaat untuk kesehatan kita lho. Wah, apa saja ya? Ini dia 5 di antaranya, menurut Indianhealthjournal.com.

    Pencegah Kanker Payudara

    Risiko terserang kanker payudara dapat dicegah oleh kita semua dengan cara mengkonsumsi makanan rendah lemak, Ladies. Salah satu sumber nutrisi yang rendah lemak sekaligus dapat mencegah kanker payudara adalah jambu air. Meskipun ukurannya kecil, namun kandungan air dalam jambu ini banyak manfaatnya untuk kesehatan kita.

    Menyembuhkan Diare

    Sering terserang diare? Coba deh simpan biji jambu air dalam wadah dengan penutup yang tahan udara dan diamkan sekurang-kurangnya 4 hari. Setelah itu haluskan biji tersebut dan campurkan dalam satu gelas air dan minum satu kali dalam satu hari selama masa diare.

    Meredakan Demam

    Rasa manis dan aroma harum dari jambu biji bisa membantu menurunkan temperatur tubuh, sekaligus mengurangi rasa gatal-gatal pada penderita cacar. Tidak hanya itu, bubuk biji jambu juga bisa menyembuhkan anemia.

    Menurunkan Kadar Kolesterol

    Jambu air mengandung banyak sekali nutrisi, serat, dna mineral. Kandungan vitamin C dalam jambu biji bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

    Membantu Menurunkan Berat Badan

    Masih ada hubungannya dengan kolesterol, mengkonsumsi jambu biji juga bisa membantu menurunkan berat badan lho, Ladies. Coba konsumsi minimal 1 gelas jus jambu biji per hari, dan kamu akan bisa melihat hasilnya dalam satu minggu.

Selain itu, jambu biji juga bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan otak, hati, darah, atau penyakit-penyakit lain. Jambu biji kabarnya juga bisa menyembuhkan berbagai macam infeksi. Keren kan?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading