Sukses

Beauty

Awas, Diet Rendah Lemak Bisa Bikin Rambut Rontok

Setiap wanita pasti ingin bentuk tubuhnya ideal, langsing dan menarik. Itulah mengapa diet adalah jalan terbaik untuk membakar lemak tubuh dan menurunkan berat badan. Namun diet juga punya efek samping jika kamu melakukannya dengan salah.

Kebanyakan orang memutuskan diet rendah lemak dengan mengurangi atau menghindari makan makanan berlemak agar tidak menumpuk lemak di tubuh. Tapi efek sampingnya, jika kamu terlalu berlebihan menekan asupan lemak, seperti dikutip dari prevention.com, kurang asupan lemak justru bisa membuat rambut rontok.

Tubuh kamu mungkin merespon cara diet ini dengan menurunnya berat badan lebih cepat, namun rambut kamu merespon dengan cara yang tidak kamu inginkan, rapuh, tidak terlihat sehat dan bahkan rontok. Ini karena asupan nutrisi yang dibutuhkan rambut jadi berkurang, seperti misalnya vitamin D, yang seringkali dialami oleh wanita jika tak cukup nutrisi.

Padahal, jika kamu makan dengan porsi sedang, tidak benar-benar menghindari makanan berlemak, kamu tetap bisa menurunkan berat badan tanpa membuat rambut kamu rontok lho ladies. Namun emak yang perlu dikonsumsi juga perlu diperhatikan.

Hindari lemak daging sapi, kambing dan lain sebagainya, dan ganti asupan lemak dengan buah alpukat, minyak zaitun, dan ikan karena ikan punya banyak kandungan asam lemak omega 3 yang penting untuk pertumbuhan rambut. Jadi, pilih asupan makanan yang baik dan jangan lupa menutrisi rambut kamu saat diet ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading