Sukses

Beauty

Diminta Bayar 2 Kursi Pesawat Karena Obesitas, Berat Badan Model Cantik Turun 94 Kg

Setiap orang dengan berat badan berlebih pasti punya pemikiran ini, "aku sudah tahu tubuhku besar, jadi kamu tidak perlu memberitahuku lagi dengan cara yang menyakitkan". Benar? Dan tentunya akan sangat menyakitkan jika seorang asing mengatakan hal terkait berat badan di tempat umum. Hal ini dialami oleh model plus-size, Rosie Mercado. Dan ia pun membagikan kisahnya pada Nypost.com.

Air mata mengalir membasahi pipi Rosie saat seorang pramugari berkata, "bu, Anda tidak akan muat duduk di satu kursi. Mohon membayar untuk satu kursi lagi". Perkataan menyakitkan yang ia dengar pada Juni 2011 itu hanya satu di antara sekian banyak hal memalukan yang harus ia alami karena berat badannya yang berlebih, yaitu 185 kg. 

copyright Instagram/rosiemercado

Ia juga harus menyewa seorang baby sitter untuk menemani anak-anaknya bermain di Disneyland, karena tubuhnya terlalu besar untuk naik wahana. Belum lagi cibiran dari orang asing yang ditemuinya. 

Berat badan berlebih itu berawal dari kebiasaannya makan junk food dan makanan tidak sehat lainnya untuk lari dari stres. Kebiasaannya itu semakin memburuk pada masa kehamilan dan perceraiannya. "Dulu aku membuat pilihan yang buruk atas apa yang aku makan. Aku lebih memilih makanan cepat saji dengan porsi besar ketimbang makan sayur dan buah. Kesehatan bukanlah hal yang aku prioritaskan saat itu. Dan tentu saja hal itu mempengaruhi semua hal dalam hidup, termasuk tidak bisa menjalani waktu yang berkualitas bersama anak-anak," jelasnya.

copyright Instagram/rosiemercado

Meski karir Rosie cukup bagus di dunia modelling, dan kerap memenangkan kontes kecantikan serta membintangi beberapa serial TV, ia tetap merasa tidak nyaman dengan ukuran tubuhnya. Tak lama setelah insiden di pesawat, ia mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas penurunan berat badan. Ia tidak lagi makan junk food dan beralih pada makanan yang mengandung banyak protein, sayur, dan buah. Ia juga giat olahraga dengan berlari. Hingga kini ia masih nge-gym 6 kali dalam seminggu dan 1 jam per hari. 

copyright Instagram/rosiemercado

Usahanya itu membuahkan hasil. Setelah berkurang sebanyak 94 kg, kini berat badannya adalah 91 kg. Ia juga berhasil menurunkan ukuran baju dari 34 menjadi 16 atau 18. Tinggal 10 kg lagi dari berat badan yang ia targetkan, yaitu 81 kg dengan ukuran baju 14. "Tentu saja hal ini sama sekali tidak mudah. Tapi melihat dengan kualitas hidupku sekarang, semua itu sangat layak diperjuangkan," jelasnya. Penghargaan paling besar baginya adalah kini ia bisa memiliki waktu yang lebih berkualitas dengan anak-anaknya. Ia tak perlu lagi menyewa baby sitter untuk naik wahana, dan mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau. 

copyright Instagram/rosiemercado

Karirnya di dunia modelling juga tetap bagus. "Aku sangat bahagia. Kini aku menjalani hidup dengan lebih baik dan lebih menghargai setiap momen. Aku sudah membuktikan, jika kamu mengikuti kata hati, impianmu akan terwujud," tutupnya.

"Tamparan" memang terkadang menjadi pemacu semangat kita yang paling besar ya, Ladies. Mau ikuti tips diet ala Rosie?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading