Sukses

Beauty

Wah, Peneliti Temukan 1 Cara Diet Mudah yang Bisa Dilakukan Semua Orang

Mau diet tapi belum menemukan cara yang pas? Ingin menurunkan berat badan tapi sudah pusing duluan dengan berbagai program diet yang ditawarkan? Tenang saja, Ladies. Ada satu cara diet mudah yang bisa dilakukan semua orang yang ditemukan oleh para peneliti.

Dikutip dari laman lifehack.org, para peneliti di University of Birmingham menemukan bahwa minum air putih 500 cc satu jam sebelum makan besar bisa bantu turunkan berat badan. Ada temuan bahwa orang-orang "yang kenyang duluan sebelum makan besar" berat badannya bisa turun sekitar 4,3 kilogram dalam waktu 12 minggu.

Minum air putih 30 menit sebelum makan besar bisa bantu mengendalikan nafsu makan. Sehingga kebiasaan makan berlebih (overeating) bisa dicegah/dihindari.


Kalau selama ini kamu kesulitan mengikuti program diet tertentu atau sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, cara yang ditemukan para peneliti ini bisa kamu coba. Mudah sekali kan caranya, hanya dengan minum air putih sebelum makan kamu bisa mempermudah proses menurunkan berat badan.

Hasilnya memang tidak langsung instan, ya Ladies. Tapi kamu bisa lebih mempercepat proses penurunan berat badanmu dengan memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Misal, kurangi konsumsi makanan instan dan perbanyak konsumsi buah serta sayur segar.

Pada dasarnya, untuk bisa sukses diet atau menurunkan berat badan, yang perlu kita lakukan adalah mengatur pola makan sedemikian rupa. Cukupi kebutuhan gizi tubuh dan jangan berlebih saat mengonsumsi jenis makanan tertentu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading