Sukses

Beauty

6 Tanda Kamu Harus Berhenti Diet Sekarang Juga

Wanita zaman sekarang selalu saja khawatir dengan berat badannya. Menjaga berat badan ideal atau punya tubuh kurus adalah harapan setiap wanita. Hal ini lah yang membuat wanita menajlani diet saat berat tubuhnya dirasa melebihi standar. Tapi awas hati-hati ladies, jangan sampai diet justru membuatmu membahayakan kesehatan.

Diet berlebihan justru efeknya buruk untuk kesehatanmu, bukan hanya dari segi fisik, namun juga mental. Nah, seperti dikutip lifehack.org, ini sekian tandanya diet tidak baik dan kamu harus menghentikannya segera.

    Berat badan naik turun

    Jika kamu merasa diet justru membuat berat badanmu turun, lalu naik lagi dan turun lagi, tandanya kamu mengalami diet yo-yo yang buruk untuk tubuh. Cara diet seperti ini bisa membuatmu stres dan memaksakan diri. Kamu bisa terjebak dengan diet rendah nutrisi jika seperti ini.

    Kamu terus-terusan memikirkan makanan mana yang boleh dan tidak boleh dimakan

    Ketika tiba saatnya kamu makan dan kamu cemas salah memilih makanan karena takut membuat gemuk, maka diet seperti inilah yang tidak boleh dilanjutkan. Hal ini bukan hanya tidak baik untuk tubuh, tapi juga bisa mengganggu hubungan sosial bersama orang terdekat.

    Kamu punya daftar panjang aturan diet

    Diet memang memiliki aturan tapi jika kamu jadi terpatok dengan semua aturan dan terlalu ketat seperti misalnya tidak makan gula lebih dari 1 sdm, olahraga 2 kali sehari dan makan hanya 1 porsi kecil setiap hari, maka kamu terjebak diet yang tidak baik.

    Kamu tidak menikmati hidup

    Diet memang harus membatasi diri makan makanan yang berlebihan, tapi jika kemudian kamu jadi tak bisa menikmati hidup, terutama ketika kamu serasa tersiksa sekali menjalani diet dan berujung stres, sebaiknya pikirkan lagi apakah diet kamu baik-baik saja.

    Kamu ketakutan dengan bertambahnya berat badan

    Ketika kamu sepertinya sudah berusaha keras diet dan sangat ketakutan bertambah berat badan, sikap seperti ini akan membuatmu menghindari makanan apa pun. Hal ini sangat buruk karena kamu tak bisa menghadapi diet dengan cara yang baik.

    Merasa lemas dan tak bisa bebas

    Diet bukan tentang membatasi diri, tapi mengubah pola makan. Jika kamu merasa dietmu ternyata membuatmu menjadi terbatasi dan membuatmu tersiksa, sepertinya ada yang salah dengan cara diet yang kamu jalani.

Jadi, jika kamu merasakan sekian hal di atas saat diet, kamu sebaiknya menghentikan diet yang kamu jalani saat ini. Jangan memaksakan diri dan pilih diet yang tidak ekstrem Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading