Sukses

Beauty

4 Alasan Cerdas Kenapa Kamu Perlu Katakan Tidak Pada Diet Ketat

Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh langsing, berat badan ideal dan bentuk tubuh seksi? Sadar atau tidak, diakui atau tidak, sepertinya semua orang menginginkan tubuh langsing dan seksi. Karena keinginan inilah, tidak sedikit orang yang rela melakukan diet ketat, hanya makan satu kali dalam sehari, melakukan olahraga berat dan menghindari segala makanan yang mengandung lemak ataupun protein.

Dikutip dari laman boldsky.com, diet ketat memang bisa membuat tubuh menjadi langsing dan seksi. Namun, ketika diet ini telah berhenti, kamu bisa saja mendapatkan tubuh yang gemuk seperti sedia kala. Kamu juga akan rentan terhadap serangan berbagai penyakit mulai penyakit serius atau penyakit ringan. Kamu pun perlu berani mengatakan tidak pada diet ketat. Dan inilah alasan cerdas kenapa kamu perlu katakan tidak pada diet ketat.

    Diet Jadikan Tubuh Kamu Lemas

    Ketika kamu memaksakan diri untuk melakukan diet ketat, kamu akan merasa lemas, lemah dan bahkan rentan terhadap berbagai penyakit. Ketika kamu melakukan diet, sadar atau tidak, nutrisi dalam tubuh pun tak akan terpenuhi dengan baik. Padahal kita semua tahu, untuk dapatkan tubuh sehat dan kuat serta bugar, nutrisi dalam tubuh perlu dipenuhi dengan baik.

    Berat Badan Bisa Naik Kembali Dengan Mudah

    Saat melakukan diet, seseorang akan berhenti makan selama beberapa hari bahkan minggu hingga bulan. Kalau pun tidak berhenti makan, kemungkinan besar orang ini akan membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi. Namun, ketika seseorang ini telah berhenti dari program dietnya, ia akan makan dan minum seperti semula. Jika sudah begini, jangan heran jika berat badan bisa kembali naik dengan mudah dan cepat. So, masihkah kamu akan melakukan diet ketat sementara setelah program diet selesai kamu akan kembali memiliki pola hidup yang salah seperti sebelum diet?

    Risiko Darah Rendah

    Untuk kamu yang berusaha dan sedang berjuang melakukan diet ketat, tak hanya pusing serta badan lemas yang mungkin akan terjadi pada tubuh kamu. Lebih jauh, diet ketat yang salah bisa saja memicu risiko darah rendah. Kamu juga akan rentan terhadap beberapa penyakit mulai dari penyakit ringan hingga serius. So, sebelum memutuskan untuk melakukan diet ketat, pastikan bahwa kamu memilih program diet tepat dan juga konsultasi dengan dokter mengenai program diet yang sehat.

    Sistem Pencernaan Terganggu

    Ketika kamu melakukan diet ketat yang salah, salah satu masalah yang kemungkinan besar akan terjadi pada diri kamu adalah sistem pencernaan terganggu. Yap, diet ketat yang salah akan membuat sistem pencernaan tak bisa bekerja secara maksimal seperti sebelumnya. Apalagi, jika saat diet ketat, kamu begitu membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.


Ladies, itulah sedikitnya 4 alasan kenapa kamu harus katakan tidak pada diet ketat. Meski begitu, tidak semua orang yang melakukan diet ketat akan mengalami hal di atas ya. Hal ini tergantung pada sistem kekebalan tubuh masing-masing. Namun, jika kamu ingin menjalankan diet ketat agar berat badan turun secara bertahap dan tubuh pun akan semakin langsing, kamu perlu melakukan diet ketat yang tepat. Pastikan pula untuk konsultasi pada dokter mengenai diet yang sedang kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading