Sukses

Beauty

4 Alasan Minum Air Putih Bisa Sukses Turunkan Berat Badan

Jika malas olahraga, tak terlalu suka dengan sayur dan buah, sepertinya susah jika ingin menurunkan berat badan. Karena aturan dasar untuk memulai hidup sehat dan bisa menurunkan berat badan adalah dengan membiasakan diri makan sayur dan buah serta rutin olahraga agar kalori bisa dikelola dengan baik.

Tapi selalu saja ada jalan menuju Roma, begitu juga jika kamu punya tujuan menurunkan berat badan, selalu saja ada cara untuk bisa kurus, salah satunya adalah dengan minum air putih. Seperti dilansir lifehack.org, ada 4 alasan mengapa minum air putih bisa jadi alternatif sangat efektif menurunkan berat badan, ini dia penjelasannya.

    Membuat kamu kenyang

    Gejala tubuh yang lapar dan haus bisa sama, sulit dibedakan. Dan ketika kamu berpikir sedang lapar, sebenarnya kamu sedang haus. Minum air lebih banyak sebelum makan akan membuatmu kenyang lebih dulu sebelum benar-benar makan. Hal ini bisa menurunkan nafsu makan, dan kamu bisa membakar kalori lebih banyak.

    Air putih tak punya kalori

    Jika tak ingin gemuk, maka jangan makan makanan berkalori. Semua makanan dan minuman itu berkalori, kecuali air putih. Jadi jika ingin cepat langsing, minum air putih tidak akan membuatmu gemuk.Sebaliknya, air putih akan mencegah dehidrasi yang juga akan membuat otak bekerja lebih baik.

    Air putih akan memecah lemak tubuh

    Butuh banyak bahan baku untuk membakar lemak tubuh, dan salah satunya yang utama adalah air. Bersama dengan enzim lipase (enzim penghancur lemak), air akan bekerja mengubah lemak jadi energi tubuh. tanpa air, sulit sekali mengubah lemak jadi energi.

    Minum air akan meningkatkan energi

    Karena air digunakan untuk mengubah lemak jadi energi, tubuh akan otomatis lebih berenergi kebutuhan air tercukupi. Air juga digunakan untuk semua proses metabolisme tubuh dan otak. Jika tak ada air, maka tubuh tak bisa bekerja dengan baik, termasuk dalam proses menurunkan berat badan.

Jadi, cara yang bisa kamu tempuh jika ingin menurunkan berat badan dengan sukses, salah satu kuncinya adalah minum air putih yang cukup setiap harinya. Always be healthy ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading