Sukses

Beauty

Sering Gagal Diet? Motivasi Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu

Berdiri di depan cermin dan berkata pada dirimu sendiri bahwa kamu harus diet tidak akan begitu saja membuat diet itu berjalan dengan mulus. Diet merupakan proses yang cukup susah, karena penuh tantangan, tapi sangat worth trying! Sebab, selain mendapatkan bentuk tubuh yang kamu inginkan, dengan diet yang tepat kamu juga akan semakin sehat. Dan, tidak pernah ada jalan pintas untuk berdiet, maka usaha yang konsisten selalu dibutuhkan dalam diet. "Ingin" saja tidak akan cukup untuk membuat diet mu berhasil. Kamu memerlukan motivasi, bukan hanya untuk memulainya tapi untuk terus melakukannya. Bersabar dalam proses dan menunggu hasilnya.

Jika kamu sering gagal dalam diet, berikut adalah hal-hal yang bisa membuatmu termotivasi untuk mulai melakukan diet dan terus mempertahankan pola hidup sehat ini. Check them out!

    Ketahui: Kenapa Kamu Harus Diet?

    Kamu mengetahui semua alasan untuk berdiet--untuk terlihat lebih baik, untuk merasa lebih baik, untuk menjadi lebih sehat. Tapi, kamu harus menentukan salah satu yang menjadi alasan terkuat kenapa kamu harus berdiet. Pertama dan paling penting keinginan untuk diet itu harus datang dari diri kamu sendiri dan bukan karena orang lain. Hanya dengan cara ini, kamu akan menemukan kunci untuk menjadi konsisten dalam melakukan dietmu.

    Tentukan: Berapa Kilo yang Harus Kamu Kurangi dari Berat Badanmu?

    "Aku ingin diet." is too unspecific. So, jangan setengah-setengah. Ketika kamu telah bertekad untuk berdiet kamu juga harus menetapkan tujuan kamu; berapa kilo yang harus kamu kurangi dari berat badanmu. Jika kamu terlalu setengah-setengah dalam men-set tujuanmu, kamu mungkin akan kesulitan untuk menemukan motivasi untuk terus melakukan dietmu.

    Buat: Rencana yang Matang

    Setelah menentukan tujuan, berapa kilo yang harus kamu kurangi dari berat badanmu, kamu harus menentukan cara bagaimana kamu akan mencapai tujuan itu. Perencanaan diet yang teratur dan konsisten akan lebih baik dari diet singkat yang tidak sehat. Seeprti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, kamu harus tahu rencana apa yang kamu lakukan untuk melakukan dietmu, misal kamu akan berdiet dengan mengurangi sekian kalori dari menu makanmu, kemudian kamu akan mengimbanginya dengan olahraga ringan tapi teratur setiap harinya. Perencanaan diet yang matang akan membuat kamu lebih fokus dalam mencapai tujuan yang sudah kamu tetapkan.

    Lakukan: Berpikir Positif

    Berpikir positif adalah elemen penting dari semua kegiatan yang kita lakukan dalam hidup, terutama saat kita menjalani diet. Jangan pernah berpikir bahwa berat badanmu mustahil untuk dikurangi. Tidak ada yang mustahil untuk dilakukan selama kamu memiliki keinginan yang kuat dan usaha yang sungguh-sungguh. So, selalu berpikir positif bahwa kamu akan berhasil mencapai target diet yang telah kamu tetapkan dengan semua rencana yang telah kamu susun. Kamu pasti berhasil.

Nah, sekarang, kamu sudah cukup termotivasi untuk memulai dietmu? Semoga berhasil dan teruslah konsisten ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading