Sukses

Beauty

Ternyata Makan Junk Food Saat Diet Sangat Baik Untuk Otak, Ini Alasannya

Jika sedang diet, semua makanan yang tak bergizi pasti harus dihindari kan? Itu adalah aturan dasar diet. Makanan yang berlemak, bersantan, goreng-gorengan, berbagai makanan olahan lainnya juga tak boleh.

Tapi tunggu dulu, ternyata Anda tetap boleh makan junk food lho meski sedang diet. Sebuah penelitian di Duke University menemukan bahwa tetap makan junk food dengan porsi kecil saat diet ternyata berdampak baik untuk tubuh.

Para peneliti menyatakan bahwa saat kamu mengontrol diri dengan keras untuk tidak makan makanan sampah sama sekali, sistem syaraf otak akan memberi efek negatif mengacaukan ingatan dan kemampuan konsentrasi. Bukan hanya itu, otak juga jadi stres dan mengeluarkan hormon yang menghalangi tubuh menurunkan berat badan dengan cepat.

Hal ini dibuktikan dengan tes setelah partisipan penelitian menahan diri untuk tidak makan junk food sama sekali dan harus membedakan 120 wajah pria dan wanita yang berbeda. Hasilnya, mereka tidak bisa membedakan mana wajah wanita dan pria dengan baik karena kurang konsentrasi. Terganggu karena keinginan makan tersebut.

   

Kamu sendiri pasti jadi stres sendiri kan saat pengen sekali makan keripik tapi gak boleh karena dituntut untuk kurus? Nah, sebagai jalan tengah, kamu tetep bisa makan junk food tapi dengan syarat dengan porsi kecil. Hal ini harus diingat, dan tidak boleh makan setiap hari. Cukup saat kamu benar-benar ingin makan saja.

Jadi, ketika kamu sudah diet keras dan kangen makan gorengan, silahkan makan, tapi cukup satu saja ya. Anggap sebagai obat pengen.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading