Sukses

Beauty

Rahasia Berat Badan Turun 10 Kg Mutya, Jalan Kaki dan Hindari Minuman Manis

Salah satu masalah wanita yang sudah bekerja adalah.. tiba-tiba saja berat badan naik tanpa disadari. Saat akan memakai baju lama, lho kok tidak ada yang cukup lagi. Akhirnya beli baju baru menjadi pilihan sementara angka timbangan semakin naik dan naik.

Hal yang sama dialami oleh Mutya Hanifah. Wanita kelahiran Lhokseumawe ini mengalami krisis percaya diri karena tubuhnya naik sangat banyak hanya dalam waktu 2 tahun. Tak ingin terus mengalami kenaikan berat badan, wanita cantik ini memutuskan untuk mengembalikan angka timbangan. Apa rahasia Mutya yang sudah berhasil menurunkan berat badannya? Kepada Vemale.com dia membocorkannya.

Berat Bertambah Setelah Kerja

Bagi Mutya wanita akan cantik jika dia menjadi dirinya sendiri, namun dengan jujur dia mengaku akan merasa lebih nyaman dan percaya diri bila tubuhnya terlihat lebih kurus. Oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan Mutya meski beberapa kali sempat merasa putus asa. Menurunkan berat hingga 20 kg dari angka 85 kg adalah targetnya.

"Sudah sejak lama saya ingin menurunkan berat badan. Sebelumnya berat badan cukup ideal, tapi sejak kerja dan jarang olahraga naik drastis, 20 kg dalam 2 tahun. Jadi pengen turunin lagi," ujarnya kepada tim Vemale.com di kawasan Jakarta, 1 September 2015.

"Banyak cara dicoba, terutama dengan mengurangi makan. Yang ada, saya malah lemas dan jadi kalap saat jam makan. Akibatnya berat badan semakin bertambah," lanjut wanita berusia 25 tahun ini.

Walau cara mengurangi makan gagal, Mutya tidak menyerah demi mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal. Daripada mengurangi makan, Mutya memilih untuk berolahraga lari. Namun akhir-akhir ini, Mutya lebih senang berjalan kaki.

"Saya biasanya lari, karena paling gampang. Sore-sore jam 4. Tapi akhir-akhir ini susah cari waktu buat lari, jadi diganti jalan kaki," Mutya membocorkan rahasianya menurunkan berat badan. Salah satu trik yang dipakai Mutya cukup sederhana, tetapi bisa Anda coba.

"Saya selalu turun satu stasiun lebih awal dari stasiun yang saya tuju, supaya ada alasan jalan kaki. Minimal setiap hari jalan kaki 10 ribu langkah, dihitung dengan aplikasi di smartphone," jelas wanita kelahiran 9 Oktober 1989. Tidak hanya lari dan jalan kaki yang dia coba, olahraga seperti zumba sudah pernah dicoba namun tidak cocok untuk Mutya.

"Pernah coba zumba, tapi tidak seefektif lari dan jalan kaki. Tapi zumba memang bisa membantu membentuk tubuh ketimbang jalan kaki," tambah Mutya.

Mengurangi Drastis Minuman-Minuman Manis

Walau Mutya tidak bisa diet ketat karena akan membuatnya lemas, ia tetap mengurangi porsi makan dan mengubah jadwal makannya. Selain itu, setiap pagi dan malam sebelum tidur ia membuat minuman perasan jeruk nipis yang akan membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi nafsu makannya.

"Waktu sarapan saya mundurkan ke jam 11 sekalian makan siang, tetapi hanya setengah porsi. Lalu makan lagi jam 4 atau jam 5 dengan hitungan satu porsi. Saya juga mengurangi karbohidrat seperti nasi tapi tidak selalu," ungkap Mutya. Selain mengatur pola makan, Mutya juga mengurangi minuman-minuman manis kesukaannya.

"Dulu saya juga suka minum es teh manis dan soda, sekarang dikurangi drastis dan diganti air putih. Saya minum perasaan jeruk nipis juga," ucap Mutya.

Sekarang, berat badan Mutya telah turun 10 kg setelah 5 bulan intensif lari dan jalan kaki. Dirinya merasa cukup puas dan masih terus berusaha untuk menurunkan kembali 10 kg seperti targetnya.

"Target saya turun 10 kg lagi, sekaligus membentuk badan dengan latihan angkat berat. Karena saya ingin semakin percaya diri, supaya bisa pakai baju-baju lucu," tutup Mutya dengan senyuman.

Itulah kisah sukses Mutya yang berhasil menurunkan berat badannya. Memang diperlukan waktu yang cukup lama, tetapi hal tersebut justru bagus karena berat badan yang turun terlalu cepat biasanya akan naik lebih banyak. Jika Mutya bisa, Anda juga pasti bisa. Semangat!

Terima kasih Mutya sudah berbagi cerita bersama Vemale.com.

Anda juga punya kisah sukses diet? Silakan kirim cerita Anda dan foto before after pada email yang kami cantumkan di bawah ini.

(vem/yun/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading