Sukses

Beauty

Anda Kekurangan Magnesium Ini Tanda Yang Harus Diperhatikan

Kekurangan magnesium sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut adalah tanda bahwa Anda kekurangan magnesium seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu: 

    Otot kejang dan kram

    Kejang otot dan kram bisa juga merupakan gejala terlihat dari kekurangan magnesium. Magnesium penting untuk kesehatan otot. Magnesium bertugas merangsang kalsium re-uptake yang dapat membantu menjaga otot-otot yang kuat dan mencegah kram. Jika Anda sering mengalami kram otot, pastikan untuk memeriksa tingkat magnesium dalam tubuh Anda. Otot sering berkedut terutama bagian mata, mungkin juga disebabkan oleh kekurangan magnesium.

    Migrain

    Jika Anda rentan terhadap serangan migrain, Anda mungkin kekurangan magnesium. Bahkan, sebuah studi menyimpulkan bahwa kekurangan magnesium merupakan faktor penting dalam mekanisme serangan migrain.

    Detak jantung tidak normal

    Tidak teratur detak jantung adalah salah satu gejala klasik dari magnesium yang rendah dalam tubuh. Mineral ini penting untuk fungsi jantung yang tepat dan mendukung aktivitas detak jantung. Bahkan membantu memastikan sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh. Selain itu, magnesium membantu dalam transportasi kalsium dan kalium ion melintasi membran sel, sebuah proses yang penting untuk irama jantung normal.

    Kecemasan, depresi dan kegelisahan

    Jika Anda tiba-tiba merasa tertekan, lesu, gelisah dan mudah marah tanpa diketahui penyebabnya, bisa karena Anda kekurangan gizi, seperti magnesium. Mineral ini membantu menjaga kita merasa tenang dan santai dan kekurangan yang sering dikaitkan dengan masalah ini. Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Medical Hypotheses melaporkan bahwa kekurangan magnesium bisa menyebabkan depresi, gangguan perilaku dan mudah tersinggung.

    Kehilangan nafsu makan

    Magnesium rendah dalam tubuh juga bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan. Magnesium membantu tubuh mencerna, menyerap dan memanfaatkan protein, lemak dan karbohidrat. Tanpa penyerapan mineral, sistem internal Anda tidak berfungsi dengan baik, menyebabkan hilangnya nafsu makan, mual dan muntah.

Menjaga asupan gizi baik untuk menjaga terpenuhinya kebutuhan mineral yang diperlukan tubuh. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading