Sukses

Beauty

Wow, Lari Pagi Dapat Menambah Umur Anda

Jogging selain menyehatkan ternyata dapat membakar kalori dalam waktu singkat. Jika Anda rutin jogging di pagi hari, maka kesehatan jantung, paru-paru dan tulang Anda akan terjaga. Tentu saja ketika jogging banyak energi yang akan Anda keluarkan, akan tetapi jika Anda sudah terbiasa hal ini bukanlah masalah. Selain itu jogging termasuk olahraga yang murah, karena Anda tidak perlu alat khusus dan Anda dapat melakukannya di mana saja, tidak perlu ke fitnes centre.

Dalam satu studi seperti yang dikutip livestrong.com menyebutkan jika Anda jogging selama satu jam per minggu, maka usia Anda akan bertambah beberapa tahun. Jogging secara teratur dapat menambah harapan hidup lima sampai enam tahun.

Diet sehat dan olahraga teratur adalah komponen penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Jogging dapat membantu Anda membakar kalori, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Orang yang kelebihan berat badan akan memiliki risiko terkena penyakit, itulah alasan mengapa jogging dapat meningkatkan harapan hidup Anda.

Meski memiliki manfaat yang baik, ternyata jogging juga memiliki efek negatif. Jogging dapat meningkatkan risiko patah tulang dan overtraining. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda perlu membatasi jogging Anda 30 menit sehari, dan tiga kali seminggu.

Bagaimana, sudah tertarik untuk jogging besok pagi?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading