Sukses

Beauty

Diet Sehat? Makan Semangka Yuk!

Memiliki tubuh ideal adalah impian setiap wanita. Maka tidak heran, jika ada beberapa produk kesehatan yang menawarkan obat pelangsing dan di pasaran begitu laris. Meski produk tersebut dilabeli dengan tulisan ‘alami’ tidak mungkin produk itu memiliki efek samping. Efek samping yang disebabkan salah mengonsumsi obat pelangsing tidak hanya menggagalkan program diet Anda, lebih buruknya Anda akan masuk rumah sakit karena salah minum obat. Memang yang terbaik untuk diet adalah dengan mengonsumsi bahan-bahan alami, bukan produk olahan.

Seperti yang dilansir livelovefruit.com yang menyebutkan bahwa semangka adalah buah yang baik untuk program diet Anda. Selain rasanya yang segar, buah semangka mengandung 92% air, sehingga Anda dapat menjadikan semangka sebagai makanan untuk menambah energi dan menunda lapar. Selain itu semangka juga menganadung the citrulline yang terbukti mengurangi jumlah lemak dalam sel-sel lemak Anda. Citrulline adalah asam amino yang diubah menjadi arginin dengan bantuan dari ginjal.

Tetapi Anda harus tetap berhati-hati, jika Anda memiliki darah rendah tidak disarankan untuk mengonsumsi buah semangka dalam jumlah yang banyak dalam sehari. Mengonsumsi buah semangka berlebihan, akan menurunkan sel darah merah Anda. Jika memang Anda ingin mencoba diet dengan semangka, konsultasikan dengan dokter.

Buah semangka banyak ditemui di Indonesia, selama sepanjang musim. Cara terbaik mengonsumsi semangka adalah dengan menyajikannya langsung atau menikmatinya sebagai campuran salad buah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading