Sukses

Beauty

Penting, Berapa Banyak Garam Yang Anda Butuhkan Dalam Sehari

Menjaga pola makan dan mengatur nutrisi yang Anda konsumsi akan membuat hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan menjaga berapa konsumsi harian garam bagi Anda. Seperti yang dikutip dalam besthealthmag.com orang dewasa yang sehat membutuhkan sekitar 1.500 miligram sodium per hari, atau setara dengan lebih dari setengah sendok teh garam meja.

Terlalu banyak natrium dalam makanan kita dapat menjadi faktor risiko utama untuk tekanan darah tinggi (hipertensi), yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Hal ini juga dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit ginjal, osteoporosis dan kanker perut pada tubuh Anda.

Cara mengelola asupan garam

Selalu memeriksa label makanan yang Anda konsumsi adalah pilihan yang tepat untuk mengatur konsumsi natrium Anda. Ketika Anda makan di luar, mintalah koki untuk menghidangkan makanan dengan sedikit garam atau sebisa mungkin tidak memakai garam. Untuk menghindari konsumsi garam yang berlebih Anda dapat membiasakan diri untuk makan masakan rumah. Daripada menambah garam atau penyedap rasa, akan lebih baik jika Anda menambahkan bumbu dan rempah dalam masakan Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading