Sukses

Beauty

Mengapa Putih Telur Baik Untuk Kesehatan? Ini Alasannya

Mengonsumsi telur bagi beberapa orang menjadi momok, karena sering dianggap sebagai penyebab kolesterol dan meningkatnya lemak dalam tubuh. Tetapi tahukah Anda, bahwa mengonsumsi telur dengan memisahkan kuning dan putih telurnya baik untuk kesehatan Anda. Berikut alasan mengapa putih telur baik untuk kesehatan Anda seperti yang dikutip dalam livestrong.com

    Nol kolesterol

    Putih telur tidak mengandung kolesterol sama sekali. Kuning telur adalah bagian dari telur yang banyak mengandung kolesterol, jadi jika Anda akan mengonsumsi telur pisahkan putihnya dari kuning telur.

    Protein

    Putih telur mengandung protein tinggi yang baik untuk untuk kesehatan. Satu butir putih telur mengandung 4 gram protein. Protein pada putih telur juga rendah lemak, sehingga baik untuk program diet dan baik untuk kesehatan jantung Anda. Kecuali jika Anda menggoreng putih telur dengan mentega, maka nilai manfaatnya akan berkurang.

    Rendah kalori

    Telur adalah jenis makanan dengan tingkat kalori yang rendah, sehingga baik untuk program diet Anda. Jika Anda ingin membuat dadar telur dengan 3 telur, ambil satu buah telur utuh dan dua telur yang dipisahkan dari kuningnya. Hal ini akan membuat telur dadar Anda tetap nikmat, dan tentu saja rendah kalori.

Mengonsumsi makanan sehat, akan membuat tubuh Anda bugar salah satunya adalah dengan memilih mengonsumsi putih telur daripada kuning telur. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading