Sukses

Beauty

Bilang Gemuk ke Orang Lain Membuat Mereka Makan Lebih Banyak

Apakah Anda termasuk orang yang sering mengingatkan orang sekitar Anda tentang berat badan mereka? Jika iya, sebaiknya Anda menghentikannya. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, penelitian menemukan bahwa memberitahu seseorang bahwa ia gemuk akan membuatnya makan lebih.

Stres yang diakibatkan dari komentar orang-orang malah akan menjadi pemicu untuknya berhenti mengadopsi gaya hidup sehat.

Psikolog menemukan bahwa jika seseorang menyadari jika mereka kelebihan berat badan adalah kontra produktif, menyoroti masalah bagi dokter yang mencoba untuk memerangi epidemi obesitas.

Mereka menyarankan akan lebih baik jika orang-orang tidak menyadari bahwa mereka kelebihan berat badan.

Dr Eric Robinson, dari University of Liverpool, mengatakan: "Menyadari bahwa Anda adalah seorang individu yang memiliki kelebihan berat badan itu sendiri mungkin cukup menegangkan dan membuat membuat pilihan yang sehat dalam gaya hidup akan lebih sulit. Itu sangat sulit untuk bekerja intervensi kesehatan masyarakat . "

Para peneliti mengikuti kehidupan 14.000 orang di Inggris dan Amerika Serikat sejak kecil hingga usia maksimal 45.

Mereka menemukan orang-orang yang diidentifikasi sebagai 'kelebihan berat badan' lebih mungkin untuk makan berlebihan dalam menanggapi stres, yang menyebabkan penambahan berat badan lebih lanjut.

Studi ini dipublikasikan dalam International Journal of Obesity.

Nah Ladies, jika Anda ingin memberitahu orang sekitar Anda tentang masalah terkait dengan berat badannya sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Jangan sampai hal tersebut membuatnya stres dan akan membuat masalahnya jadi lebih buruk.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading