Sukses

Beauty

Anda Mudah Lelah? Ini Penyebabnya

Anda mungkin sering, tiba-tiba merasa tidak bersemangat. Anda tidak melakukan aktivitas yang berat tetapi, bdan mudah sekali letih. Kurang tidur bukanlah satu-satunya alasan mengapa tubuh Anda mudah lelah. Seperti yang dikutip dalam health.com tubuh yang mudah lelah disebabkan hal sebagai berikut:

Dehidrasi

Dehidrasi membuat Anda menjadi mudah lelah karena darah yang akan dipompa ke jantung lebih kental. Hal ini membuat jantung harus bekerja dua kali lipat, dari keadaan normal.

Kurang zat besi

Kurangnya asupan zat besi akan membuat tubuh Anda menjadi mudah letih. Hal ini disebabkan tubuh kekurangan oksigen, karena sel darah merah dalam tubuh tidak bekerja optimal.

Melewatkan sarapan

Jika Anda tidak melewatkan sarapan, demi alasan diet atau tidak sempat itu adalah kesalahan besar. Sarapan adalah sumber energi terbesar untuk mengawali hari Anda, jika dilewati maka tubuh mengambil cadangan energi dari makan malam Anda. Energi yang terkuras dan asupan nutrisi yang tidak terpenuhi inilah yang membuat tubuh Anda mudah lelah.

Mengonsumsi Junk Food

Seperti yang Anda tahu, bahwa junk food sangat tidak baik untuk kesehatan. Junk food merupakan peringkat pertama untuk sumber makanan dengan high GI (Glikemik Indeks) yang buruk untuk kesehatan. Makanan dengan high GI, menyebabkan gula darah naik, hal ini yang menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah.

Istirahat yang cukup dan memperhatikan pola makan Anda, akan membuat Anda terhindar dari mudah lelah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading