Sukses

Beauty

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur

Banyak manfaat yang kita dapat dari minum air putih. Selain menjaga tubuh kita tetap terhidrasi, minum air putih juga dapat meningkatkan konsentrasi kita. Jika tubuh kita dehidrasi, akan menyebabkan tubuh lemas, dan kurang konsentrasi.
Selain minum air putih minimal delapan gelas per hari. Ada salah satu waktu terbaik untuk minum air putih, yaitu sebelum tidur. Meski kita tidur, tubuh tetap mengeluarkan ion tubuh yang menyebabkan kita dehidrasi, agar kita tetap terhidrasi sewaktu tidur maka para ahli menyarankan untuk minum air putih sebelum tidur.

Berikut adalah manfaat minum air putih sebelum tidur seperti yang dikutip fitday.com berikut:

    Tubuh tetap terhidrasi

    Minum air putih sebelum tidur akan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tubuh Anda mungkin tidak terlalu membutuhkan air untuk mengganti cairan yang hilang pada saat tidur, tetapi ini lebih berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah seharian Anda beraktifitas. Minum air saat sebelum tidur sangat baik karena air lebih banyak diserap, karena tubuh tidak banyak mengeluarkan cairan dalam tubuh.

    Membantu membakar kalori

    Air adalah energi yang baik untuk membakar kalori dalam tubuh. Saat Anda beristirahat, air dalam tubuh akan membakar kalori dan dapat membantu menurunkan berat badan. Tentu memiliki tubuh yang ideal, impian Anda juga kan?

    Membuat tidur menjadi nyenyak

    Minum segelas air sebelum tidur akan menyebabkan tubuh Anda akan secara alami menyimbangkan kandungan nutrisi dalam tubuh. Selain itu air yang Anda minum akan memberi Anda efek menenangkan, sehingga membuat tidur Anda nyenyak.

Bagaimana, Ladies? Sudah tidak ragu lagi untuk segelas air putih sebelum tidur kan?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading