Sukses

Beauty

5 Olahraga Terbaik Untuk Jaga Jantung Sehat

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di dunia ini, namun ada beberapa olahraga yang memang khusus untuk melatih organ tubuh tertentu seperti misalnya olahraga kardio atau olahraga untuk menjaga kesehatan jantung.

Ingin hidup lebih lama dan menghindari penyakit jantung? Dikutip dari indiatimes.com, sekian olahraga berikut ini adalah latihan terbaik untuk menjaga kesehatan jantung.

    Berenang

    Berenang bisa menurunkan suhu tubuh dan bisa melepaskan stres, sehingga tubuh lebih rileks. Berenang juga merupakan olahraga yang bisa memaksimalkan gerakan tubuh dan melatih otot. Hal ini bisa memberi manfaat pada detak jantung, meningkatkan kemampuan bernafas, sirkulasi darah, dan penurunan berat badan.

    Bersepeda

    Bersepeda adalah olahraga yang bisa membentuk otot tubuh bagian bawah, melatih detak jantung, pernapasan, dan jadi olahraga melepas stres yang baik. Semakin sering bersepeda, kapasitas paru-paru untuk bernapas juga semakin baik.

    Berjalan cepat

    Berjalan adalah olahraga paling mudah dan juga bermanfaat untuk kesehatan jantung karena bisa meningkatkan detak jantung dan mengaturnya dengan baik. Bahkan berjalan cepat juga bisa menurunkan kolesterol, menurunkan hipertensi, dan meningkatkan mood Anda.

    Berlari

    Berlari bisa dengan cepat meningkatkan detak jantung, melatih pernapasan, kebugaran dan ketahanan fisik. Mulailah berlatih berlari ringan, hingga Anda bisa berlari dengan jarak jauh. Olahraga ini juga sangat baik menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh.

    Aerobik

    Olahraga aerobik yang membuat Anda menggerakkan seluruh tubuh juga bisa dengan cepat meningkatkan detak jantung, membantu melatih jantung. Senam aerobik juga membantu menguatkan otot, membakar lemak, melatih fleksibilitas tubuh dan meningkatkan mood.

Suka melakukan olahraga di atas? Anda pasti akan punya jantung yang sehat Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading