Sukses

Beauty

Sumber Protein Untuk Vegetarian

Protein sangat penting untuk tubuh Anda. Protein dapat sebagai sumber energi untuk Anda, karena setiap gramnya menghasilkan energi 4 kalori. Sumber utama protein adalah, daging, susu, dan telur. Namun ini bukan menjadikan vegetarian tidak dapat memenuhi kebutuhan proteinnya. Hampir semua makanan mengandung protein.

Berikut adalah sumber protein bagi vegetarian seperti yang dilansir dari top10homeremedies.com :

    Edamame

    Si kedelai jepang ini adalah sumber protein yang lengkap, yang memiliki kandungan asam amino lengkap untuk tubuh Anda. Dalam satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein.

    Kacang merah

    Kacang merah kaya akan kandungan protein. Dalam satu cangkir kacang merah rebus mengandung 15 gram protein. Kacang merah memeiliki sembilan jenis asam amino.

    Tahu

    Tahu merupakan sumber protein yang baik untuk vegetarian. Di setiap 1/2 cangkir tahu mengandung 12 gram protein. Dengan mengonsumsi tahu Anda dapat menurunkan resiko diabetes.

    Susu kedelai

    Jika Anda seorang vegetarian, susu kedelai dapat menjadi alternatif bagi Anda agar tetap mengonsumsi susu meski Anda seorang vegatarian. Selain itu, susu kedelai seringkali menjadi alternatif bagi laktosa intoleran. Dalam satu cangkir susu kedelai mengandung 8 gram protein.

    Selai kacang

    Selai kacang merupakan sumber protein yang baik. Selain itu selai kacang juga merupakan sumber dari lemak tak jenuh dan serat yang baik untuk tubuh Anda

Bagaimana Ladies, tidak perlu takut tidak dapat memenuhi kebutuhan protein meski Anda seorang vegetarian bukan? Semoga bermanfaat.

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading