Sukses

Beauty

­Inilah Alasan Kenapa Minyak Kelapa Perlu Ada Di Menu Diet Anda

Siapapun tentu tahu bahwa minyak kelapa memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut serta untuk kesehatan tubuh. Namun, mungkin belum banyak yang tahu bahwa minyak kelapa juga sangat baik untuk melancarkan program diet. Dilansir dari laman stylecraze.com, minyak kelapa mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh.

Jika sebelumnya minyak kelapa dianggap sebagai makanan yang tidak sehat, tentu anggapan ini salah. Jika dibandingkan dengan minyak lainnya, minyak kelapa memiliki nutrisi terbaik bagi tubuh. Minyak kelapa juga dipercaya sebagai salah satu asupan gizi yang perlu ada di menu diet seseorang. Berikut alasan kenapa minyak kelapa perlu ada di menu diet.

    Minyak Kelapa Sumber Energi

    Study menyebutkan bahwa minyak kelapa adalah salah satu sumber energi terbaik untuk tubuh. Di dalam minyak kelapa mengandung lemak sehat dan protein yang baik tanpa membuat tubuh menjadi gemuk. Nutrisi pada minyak kelapa juga dikatakan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

    Sumber Lemak Sehat

    Minyak kelapa adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat. Ketika seseorang menjalankan program diet dan dilarang makan makanan berlemak, minyak kelapa memiliki fungsi yang cukup penting. Meskipun saat diet dilarang makan makanan berlemak, tubuh tetap memerlukan lemak agar daya tahan tubuh terjaga. Dan salah satu lemak yang sehat adalah lemak pada minyak kelapa.

    Mengenyangkan

    Menambahkan beberapa tetes minyak kelapa di makanan sehari-hari Anda akan membuat Anda awet kenyang. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa dikatakan sebagai nutrisi yang mengenyangkan sekaligus membuat daya tahan tubuh selalu maksimal. Karena sifat mengenyangkan inilah, tidak heran jika minyak kelapa sangat disarankan untuk ada di menu diet Anda.

    Minyak Kelapa Mudah Dicerna

    Minyak kelapa ataupun daging kelapa adalah salah satu makanan yang sangat mudah dicerna oleh pencernaan. Tubuh hanya membutuhkan sedikit enzim untuk mencerna nutrisi yang terkandung dalam minyak atau buah kelapa. Karena hal inilah, tidak heran jika minyak kelapa akan mempermudah tubuh menurunkan berat badan.

    Minyak Kelapa Meningkatkan Kolesterol Baik

    Penelitian menyebutkan bahwa minyak kelapa bisa meningkatkan HDL atau meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, minyak kelapa juga bisa mengurangi lingkar pinggang, mengontrol fluktuasi berat badan dan melindungi tubuh terhadap resistensi insulin.


Itulah beberapa alasan kenapa minyak kelapa perlu ada di menu diet. Mengingat manfaat yang dimiliki minyak kelapa sangat luar biasa, usahakan untuk menjadi salah satu orang yang gemar mengkonsumsi dan menggunakan minyak kelapa demi kecantikan juga kesehatan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading