Sukses

Beauty

Berapa Banyak Anda Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Sehari?

Jika bicara tentang diet, banyak orang akan mencari cara agar bisa menurunkan berat badan secepat dan sebanyak mungkin. Bagi banyak orang, semakin banyak dan cepat berat badan yang turun maka semakin baik. Sebenarnya, tubuh sendiri bisa kehilangan lebih dari 1,5 kilogram per hari, tapi cara diet seperti ini berbahaya.

Penurunan berat badan lebih dari 1 kg per minggu hanya bisa terjadi jika Anda obesitas atau mengalami kegemukan berlebihan. Sedangkan untuk diet yang sehat, dilansir dari livestriong.com, tubuh sebaiknya kehilangan berat badan tidak lebih dari 0,5 hingga 1 kg saja.

Anda tiga jenis penurunan berat badan, yaitu terjadi karena tubuh mengalami kehilangan air, otot atau lemak. Dan diet sehat seharusnya tidak kehilangan berat badan lebih dari 1 kg per minggu, yang mana jika dibagi menjadi 7 hari, maka sehari hanya bisa turun sebanyak 100-150 gr saja.

Penurunan berat badan lebih dari itu selama sehari berarti bukan lemak yang terbakar, tapi massa otot dan cairan di dalam tubuh. Diet seperti ini akan membuat Anda lemas, tak bertenaga dan mudah pingsan. Diet ekstrem yang bisa menurunkan berat badan hingga 1 kg sehari akan membuat metabolisme tubuh kacau, kelaparan dan bahkan mudah terserang penyakit.

Diet juga perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika Anda punya riwayat penyakit tertentu agar tidak mengganggu kesehatan. Meski memang ingin cepat langsing dan memiliki berat badan ideal, namun jangan sampai Anda memilih diet ekstrem yang justru membahayakan tubuh ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading