Sukses

Beauty

Bahaya Diet Yang Salah Untuk Kesehatan Anda

Setiap orang berhak melakukan apa saja yang diinginkan asalkan tidak merugikan orang lain. Namun hal tersebut harusnya juga tidak merugikan dirinya sendiri, seperti melakukan diet yang tidak sehat. Sebagian wanita melakukan diet ketat agar memiliki tubuh yang diimpikan namun Anda tetap harus bijaksana memilih metode yang tepat bagi kesehatan Anda. Berikut adalah dampak yang ditimbulkan dari melakukan diet ketat yang tidak sehat seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Anda merasa moody dan sensitif. Ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup nutrisi, hal ini akan berpengaruh terhadap suasana hati dan Anda akan menjadi sensitif terhadap hal-hal kecil, seperti merasa kesal tanpa alasan.
  • Anda mengalami penyakit gangguan makan. Menurut penelitian, diet yang tidak sesuai dapat meningkatkan risiko menderita gangguan makan seperti anoreksia dan bulimia.
  • Anda merasa lelah dan lesu. Ketika Anda tidak mengkonsumsi makanan yang cukup, Anda akan mempunyai energi yang rendah untuk melakukan aktivitas.
  • Anda kekurangan gizi. Anda tentunya mempelajari tentang nutrisi dan pengaruhnya terhadap tubuh. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda kehilangan nutrisi penting.
  • Mempengaruhi organ tubuh. Ini adalah fakta bahwa diet yang buruk dapat memepengaruhi hati, ginjal, otak dan organ penting lain di tubuh Anda.
  • Meningkatkan risiko osteoporosis. Jika diet Anda menyebabkan Anda kekurangan kalsium, secara bertahap Anda akan mengalami osteoporosis.
  • Risiko depresi meningkat. Pada kenyataannya diet memainkan peran yang penting dalah bagaimana Anda merasa. Ketika tubuh Anda kekurangan nutrisi penting tertentu, anda akan merasa tertekan.

 

Ladies, akan lebih baik jika Anda memiliki tubuh lansing ideal sekaligus dengan kesehatan yang bagus pula. Jadi pikirkan lagi apakah diet Anda tidak akan mengganggu kesehatan Anda dalam jangka panjang.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading