Sukses

Beauty

Mau Cepat Kurus? Jangan Lakukan 5 Tips Diet Ini

Menurunkan berat badan dengan cepat adalah impian setiap wanita. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pasti Anda akan banyak mendengar atau membaca tip-tip yang menganjurkan Anda untuk melakukan hal ini dan itu agar cepat kurus. Namun tidak semua tips diet perlu dilakukan lho Ladies.

Seperti dilansir dari boldsky.com, ada beberapa tips diet yang sebaiknya Anda abaikan atau tidak perlu dilakukan, beberapa di antaranya adalah

    Makan makanan pedas

    Makan makanan pedas memang membantu membakar lemak tubuh, membuat Anda berkeringat dan menurunkan kadar gula darah. Namun bukan berarti Anda bisa makan pedas setiap hari atau makan pedas berlebihan. Ini hanya akan menambah masalah pencernaan dan merusak lambung, jadi jangan lakukan tips makan pedas ini.

    Hanya minum air

    Minum air lebih banyak saat diet memang dianjurkan, namun jangan hanya bergantung pada air putih. Diet air putih saja justru akan membuat Anda lemas dan pingsan karena tidak ada bahan bakar atau nutrisi yang masuk ke tubuh. Anda tetap perlu makanan meski diet.

    Makan apapun saat weekend

    Jangan biasakan memberi reward "makan apa pun saat weekend", karena saran ini tidak akan membuat Anda cepat kurus. Saran ini justru menjadi waktu yang tepat untuk "balas dendam" dengan banyak makan makanan berkalori tinggi dan sedikit nutrisi. Anda menumpuk lemak lagi dan tidak jadi kurus.

    Makan dalam porsi kecil

    Anda pasti pernah mendengar saran diet untuk mengubah kebiasaan makan "normal" menjadi "makan dalam porsi kecil namun sering". Kalori tetap akan menjadi kalori di dalam tubuh kapan pun Anda makan. Cara ini tidak akan membantu menurunkan berat badan karena pada dasarnya Anda makan dengan porsi yang sama atau justru lebih banyak, hanya saja mengalami delay saat masuk ke perut.

    Perbanyak makanan berserat

    Serat memang sangat penting untuk kelancaran pencernaan, membuat Anda kenyang lebih lama dan menghindarkan makan berlebihan. Tapi terlalu banyak justru bisa membuat Anda sembelit atau susah buang air besar. Itulah mengapa makan terlalu banyak serat justru tidak dianjurkan untuk menurunkan berat badan.

Itu dia beberapa tips diet yang sebenarnya tidak berguna dan sebaiknya tidak dilakukan. Yuk diet dengan sehat Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading