Sukses

Parenting

Rahasia Tetap Langsing dan Bayi Sehat Saat Hamil: Makan Mangga dan Pisang

Biasanya, ketika seorang wanita mengandung, ia akan mengalami penambahan berat badan dan tidak jarang tubuh menjadi semakin gemuk. Bagi sebagian wanita mungkin akan menikmati kondisi ini. Namun, bagi sebagian lagi akan sangat kecewa ketika melihat badan bertambah gemuk. Karena badan gemuk dianggap mengurangi kecantikannya.

Bisa dibilang, siapapun tentu ingin memiliki tubuh ideal saat hamil dan bayi yang dilahirkan sehat. Tapi, karena kesalahan saat menjalankan program diet saat hamil, tidak jarang kesehatan sang ibu serta buah hati menjadi terganggu. Namun, diet yang baik saat hamil nampaknya telah berhasil dijalankan oleh ibu muda bernama Yulia Tabath (33).

Yulia dan suami serta buah hati | Photo: Copyright mirror.co.uk

Dilansir dari laman mirror.co.uk, saat hamil, wanita ini tetap bisa tampil cantik dan percaya diri dengan tubuh langsing nan sehat miliknya. Meskipun tidak melakukan olahraga berat seperti gym, Yulia berhasil dapatkan tubuh ideal saat hamil hingga ia melahirkan. Lebih mengagumkan, bayi pertama yang ia lahirkan yakni Elanie, juga sangat sehat dengan berat badan normal 3,3 kg saat lahir.

Untuk dapatkan tubuh langsing dan tetap cantik, Yulia mengaku bahwa ia senang mengkonsumsi buah dan sayur saat hamil. Dalam sehari, ia selalu menyediakan sedikitnya 5 buah mangga dan 10 buah pisang untuk dikonsumsi. Selain mangga dan pisang, nutrisi lain untuk buah hatinya selalu ia penuhi.

Yulia tetap langsing setelah melahirkan | Photo: Copyright mirror.co.uk

Segala sayur dan buah ia konsumsi setiap hari. Jika pun konsumsi daging, ia selalu memilih daging terbaik tanpa lemak. Ia juga mengaku selalu menyempatkan diri untuk minum air putih cukup, istirahat cukup serta olahraga teratur seperti jalan pagi, berenang, yoga dan bersepeda saat sore hari.

Wanita ini mengaku, untuk sarapan ia lebih sering makan buah mangga. Untuk makan siang ia menyiapkan buah pisang dan sayur bayam yang tinggi zat besi. Sedangkan untuk makan malam, ia makan salad buah dan minum jus alpukat.

Yulia dan suami | Photo: Copyright mirror.co.uk

Istri dari seorang pria bernama Paul (41) ini juga mengaku bahwa menjadi vegetarian adalah pilihan yang baik untuknya. Selain membuat tubuhnya tetap langsing dan sehat, makanan yang ia makan juga baik untuk kesehatan buah hati dalam kandungannya.

Wah, menarik ya Ladies. Apakah Anda ingin seperti Yulia juga? Usahakan untuk menjadi vegetarian dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur saat ingin memiliki tubuh langsing apalagi setelah mengandung dan melahirkan. Tapi ingat, tetap penuhi kebutuhan protein, lemak dan nutrisi lain dalam tubuh. Pastikan pula untuk penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih setidaknya 8 gelas perhari dan miliki olahraga teratur.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading