Sukses

Beauty

10 Tips Diet Praktis Untuk Wanita Karir

Sibuk dengan pekerjaan tidak akan membuat Anda sulit untuk melakukan diet. Banyak cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan pada jadwal Anda yang padat seperti dilansir dari health.com.

 

Dimulai Dengan Hal Kecil

Untuk melakukan diet, satu langkah kecil saja dapat membantu Anda. Kita sering berpikir harus menghabiskan satu jam di gym atau makan makanan penuh superfoods. Dengan hanya mengurangi kalori sedikit saja, Anda bisa memulai diet Anda.

Jangan Lewatkan Makan

Menurut Jessica Bartfield, MD, asisten profesor klinis di Loyola University Center for Bedah Metabolik dan bariatrik Care, melewatkan jam makan justru akan merusak metabolisme tubuh sehingga, insulin meningkat.

Perbanyak Gerakan Saat Berolahraga

Menyisihkan waktu untuk latihan 30- atau 60 menit adalah cara terbaik. Jika tak ada waktu, Anda bisa melakukannya dalam 10 menit di pagi hari, 10 menit saat makan siang, dan 10 menit di malam hari.

Kurangi Makanan Tidak Sehat

Ganti makanan tidak sehat yang biasa Anda konsumsi dengan makanan sehat, seperti mayones diganti dengan madu, lalu minuman bersoda dengan jus lemon.

Jangan Duduk Terlalu Sering

Jangan terlalu lama duduk di depan komputer saat di kantor. Gunakan waktu istirahat Anda untuk keluar dan menghirup udara segar.

Tidur Yang Cukup

Tidur cukup 8 jam sehari akan membuat Anda lebih segar pada keesokan hari, sehingga Anda akan lebih bersemangat untuk berolahraga.

Isi Akhir Pekan Dengan Bijaksana

Gunakan libur akhir pekan Anda untuk berolahraga secara maksimal.

Ajak Teman dan Saudara Untuk Berolahraga

Anda bisa mengubah waktu sosial Anda bersama teman dan keluarga untuk kebugaran. Ajak mereka pergi ke gym favorit Anda.

Olahraga Dengan Intensitas Tinggi

Melakukan olahraga dengan interval dan intensitas yang tinggi dapat membakar kalori lebih dari 45 kalori. Lakukan jogging, bersepeda, atau olahraga cardio lainnya.

Bawa Bekal

Membawa makanan bekal sehat ke kantor, adalah solusi agar Anda tidak makan makanan yang dapat membuat Anda gemuk saat jam istirahat.

Sebenarnya mudah bukan melakukan diet saat Anda sibuk dengan jadwal yang padat? Jika punya tips lain, Anda bisa membagikannya di kolom komentar di bawah ini ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading