Sukses

Beauty

7 Cara Mudah Turun 1 Kg Dalam 2 Minggu

Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang langsing. Menurunkan berat badan adalah tujuan kesehatan yang baik. Anda harus berpikir dengan realistis jika ingin menurunkan berat 1 hingga 2 kilogram dalam waktu 2 minggu. Hal ini membutuhkan rencana dan pelaksanaan yang sungguh-sungguh. Berikut caranya, seperti dilansir dari wikihow.com.

Ketahui Target Anda

Menurunkan berat badan 1 kg dalam 2 minggu sangatlah mudah jika Anda mengetahui triknya, yaitu dengan memotong kalori secara bertahap. Penurunan berat badan yang sehat berarti mengurangi cadangan lemak tanpa memicu respon lapar.

Ketahui Faktor Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Manusia dapat menurunkan berat badan dengan berbagai cara. Bisa kehilangan otot, kehilangan lemak maupun kehilangan air. Gabungkan gaya hidup sehat dengan olahraga teratur dan latihan rutin yang kontinyu, tujuan Anda pasti mudah tercapai.

Konsumsi Protein

Diet tinggi protein sangat penting untuk menurunkan berat badan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengikuti diet tinggi protein akan makan lebih sedikit kalori.

Sumber protein yang tinggi termasuk:

Daging rendah lemak, seperti kalkun dan dada ayam

Ikan, seperti tuna

Produk susu tanpa lemak, seperti susu skim atau keju cottage atau yoghurt rendah lemak

Produk soya, seperti tahu

Kacang-kacangan, seperti kacang merah dan lentil

Pilih Karbohidrat Kompleks

Prioritaskan karbohidrat kompleks dibandingkan karbohidrat sederhana. Ada banyak perbedaan antara karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana, seperti roti putih, pop soda, dan kue, memiliki struktur kimia sederhana dan relatif cepat dicerna oleh tubuh; kelebihannya sering disimpan sebagai lemak.

Karbohidrat kompleks, seperti ubi, beras merah, dan zukini, memiliki struktur kimia yang lebih kompleks dan berasimilasi ke dalam tubuh selama periode yang lebih lama; yang berarti Anda merasa kenyang lebih lama dan karbohidrat memiliki sedikit kesempatan untuk disimpan sebagai lemak.

Ketika harus memilih antara karbohidrat sederhana dan kompleks, pilihlah karbohidrat kompleks:

Pilih roti gandum daripada roti putih

Pilih pasta gandum daripada pasta "normal"

Pilih beras merah daripada nasi putih

Pilih sayuran seperti brokoli daripada pati seperti kentang

Pilih biji-bijian, kacang-kacangan, dan legum daripada gula, soda, dan manis-manisan.

Pilih Lemak Sehat

Lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dianggap lebih sehat bagi manusia dan dapat dengan aman dimasukkan ke dalam diet.Contoh lemak tak jenuh tunggal termasuk avokad, biji-bijian, buah zaitun, dan biji labu. Contoh lemak tak jenuh ganda termasuk asam lemak Omega-3 seperti salmon dan biji rami.

Konsisten

Berolahraga sebentar namun setiap hari. Kunci untuk menurunkan berat badan adalah konsistensi. Konsisten dalam berjalan, berolahraga, atau berlatih akan membantu Anda menurunkan berat, karena dua alasan:

Anda menurunkan berat badan sedikit demi sedikit dan bukan sekaligus banyak.

Pastikan Anda Cukup Tidur

Para peneliti di University of Chicago menemukan bahwa orang yang tidur selama 8,5 jam per malam bisa kehilangan 55% lemak tubuh daripada mereka yang hanya tidur 5,5 jam.

Jika ingin menurunkan berat badan, yang terpenting jangan melewatkan makan. Melewatkan makan sebenarnya membuat Anda lebih sulit menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Lebih baik makan 4 atau 5 porsi kecil sehari, dan tidak makan tepat sebelum tidur. Lets try Ladies!

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading