Sukses

Beauty

Pisang, Bikin Kurus Atau Malah Bikin Gemuk?

Syarat utama jika ingin menerapkan hidup sehat dan menurunkan berat badan, adalah dengan diet. Salah satu buah yang paling sering disebut saat Anda ingin menjalankan diet adalah pisang. Buah kaya nutrisi, serat dan karbohidrat alami ini memang masuk dalam menu makanan diet yang mengenyangkan.

Namun ada yang bilang kalau buah pisang malah bisa menjadikan tubuh gemuk. Lalu yang benar yang mana? Seperti dikutip dari healthmeup.com, baik menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan dengan makan pisang, semua itu tergantung dari seberapa banyak pisang yang Anda makan.

Jika Anda tidak makan apa-apa dan hanya makan pisang, Anda akan kehilangan banyak lemak tubuh. Namun jika Anda makan 10 pisang lebih per hari dan masih makan makanan berat lain, jangan heran pula jika Anda malah cepat gemuk. Namun makan pisang untuk menggemukkan badan adalah diet yang baik.

Jika Anda kesulitan menaikkan berat badan atau terlalu kurus, maka makan banyak pisang adalah hal yang baik. Satu buah pisang memiliki kalori sebesar 108 kal, dengan karbohidrat sekitar 18 gr dari semua berat pisang. Pisang yang kaya serat, vitamin dan mineral tidak akan berakibat buruk pada tubuh. Makan pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan faktor inilah yang menjadikan pisang baik sebagai makanan saat diet.

Pisang juga memiliki indeks gula yang rendah yang membantu menjaga berat badan atau malah menurunkannya jika tidak dimakan berlebihan. Jadi, baik menaikkan atau menurunkan berat badan, pisang adalah buah yang sangat baik dikonsumsi. Pastikan saja tidak makan lebih dari 4 buah pisang per hari jika ingin menurunkan berat badan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading