Sukses

Beauty

4 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Kadang ingin sekali memiliki perut  yang rata seperti para model. Sebenarnya semua wanita bisa memiliki perut yang rata tanpa tonjolan lemak. Jika Anda ingin mengecilkan perut yang terlanjur buncit, lakukan beberapa cara di bawah ini, dilansir oleh health.com.

    Katakan Tidak Pada Makanan Berlemak dan Berkalori Tinggi

    Salah satu penyebab penumpukan lemak di perut adalah asupan makan yang melebihi kebutuhan tubuh. Saat lemak dan kalori yang Anda makan tidak dibakar tubuh, maka akan diubah menjadi lemak. Salah satu tempat menyimpan lemak adalah di sekitar perut Anda. Maka mulailah pilih-pilih makanan. Daripada ngemil gorengan, ganti dengan buah segar seperti apel, melon atau pepaya.

    Hindari Minuman Manis Atau Soda

    Minuman manis atau soda tidak mengandung lemak, tetapi bisa membuat berat Anda naik. Pemanis yang dipakai dalam minuman manis dan soda memiliki kalori yang sangat tinggi, bahkan bisa lebih tinggi dibanding seporsi nasi dan lauknya. Maka daripada pilih minuman manis, pilih air mineral sebab tidak mengandung kalori sama sekali.

    Masak Sendiri

    Anda tidak pernah tahu seberapa banyak gula atau mentega yang dipakai jika memakan masakan olahan. Jika Anda memasak sendiri, Anda bisa memilih bahannya, memastikan bahwa olahan Anda sehat dan yang pasti rendah kalori. Mulailah memasak sendiri makanan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menikmati masakannya sendiri akan lebih ramping dibanding wanita yang membeli makanan jadi.

    Hindari Makan Berat Sebelum Tidur

    Ini penting untuk Anda ingat, sebab saat tidur, tubuh tidak membutuhkan energi sebanyak siang hari. Maka perhatikan makan malam Anda. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur, sehingga tubuh lebih nyaman ketika akan terlelap. Makan besar beberapa saat sebelum tidur hanya akan membuat perut tak nyaman dan menumpuk kalori lebih banyak.

Mudah bukan? Perut lebih rata bonus tubuh lebih sehat. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading