Sukses

Beauty

Diabetes Pergi Jauh Dengan Makan 5 Buah Bebas Gula Ini

Anda yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes tentu saja harus berhati-hati memilih makanan. Bukan tidak mungkin jika diabetes akan menyerang dan berkembang di dalam tubuh. Nah, untuk cara pencegahan mulai dini, Anda perlu menerapkan diet sehat.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa buah yang rendah karbohidrat atau gula sehingga sangat baik dikonsumsi penderita diabetes, buah-buah itu adalah

    Alpukat

    Buah alpukat kaya nutrisi dan lemak sehat. Wajar bila alpukat tidak banyak memiliki gula karena secara alami, rasanya tidak manis. Anda bisa langsung memakannya atau dijadikan jus tanpa gula dan madu. Lemak sehatnya dapat memperlancar peredaran darah dan baik untuk jantung.

    Tomat

    Buah tomat kebanyakan terasa asam dan ini sangat baik untuk penderita diabetes. Hal ini dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus menutrisi tubuh dengan banyaknya lycopene, vitamin A dan C. Tomat sangat rendah lemak dan dapat menguatkan tubuh.

    Jeruk bali

    Jeruk baik juga tidak seperti jeruk biasa yang terasa asam manis. Jeruk bali memiliki sedikit kadar gula namun kaya serat. Jeruk bali lebih hambar namun segar dan bisa dikonsumsi kapan saja tanpa takut indeks GI naik.

    Pepaya

    Buah pepaya memang manis, namun cukup rendah kalori dan tidak banyak karbohidrat. Jika khawatir terlalu manis, Anda bisa menjadikan pepaya jus yang dicampur dengan buah tomat. Sangat baik untuk penderita kolesterol, menjaga kadar gula darah dan mempercantik kulit.

    Buah bit

    Buah bit termasuk agak manis, namun sangat baik untuk diabetes. Kaya antioksidan dan mampu menguatkan sistem imun tubuh. Buah bit kaya mineral dan secara mengejutkan rendah gula.

Jadi, Anda bisa memasukkan buah-buahan di atas untuk konsumsi sehari-hari sebagai cara diet diabetes yang sehat Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading