Sukses

Beauty

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Jenis Olahraga Ini!

Selain mengatur pola makan, olahraga juga penting dilakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Olahraganya juga bukan sembarang olahraga. Ada jenis-jenis olahraga tertentu yang bisa dipilih untuk lebih cepat menurunkan berat badan.

Dilansir dari onlymyhealth.com, ada lima jenis olahraga yang bisa dipilih untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Yuk, langsung kita simak saja uraiannya di bawah ini.

    Berenang

    Menurut United States Master's Swimming Organization, berenang adalah jenis olahraga kardio yang terbaik. Berenang 30 menit sehari saja bisa menurunkan berat badan dengan cukup drastis. Mulailah dengan intensitas yang bisa diterima oleh tubuh Anda.

    Jalan Kaki

    Ingin cara sehat menurunkan berat badan? Jalan kaki lah 40 menit sehari. Menurut American Council on Exercise, jalan kaki ringan bisa berdampak baik untuk kesehatan tubuh sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan. Di samping itu, jalan kaki juga bisa meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori.

    Bicycle Kicks

    Olahraga yang satu ini bisa Anda lakukan di rumah. Caranya, baringkan tubuh Anda. Angkat kedua tangan Anda seperti sedang memegang setir sepeda atau cukup lipat kedua tangan Anda di belakang kepal. Lalu angkat kaki Anda satu per satu seperti sedang mengayuh sepeda. Kayuh selama 25 kali, dan bisa Anda tingkatkan jumlahnya sesuai dengan kemampuan Anda.

    Stair Running

    Ingin cara efektif membakar kalori? Coba lari melewati anak tangga. Tapi pilihlah anak tangga yang mengarah ke atas. Satu jam lari melewati anak tangga bisa membakar 1.350 kalori.

    Bersepeda

    Satu jam bersepeda bisa membakar 1.440 kalori tubuh. Jadi cobalah untuk bersepeda secara rutin setiap harinya.

Ladies, Anda bisa pilih olahraga yang paling mudah dan nyaman untuk Anda lakukan. Yang penting lagi adalah tetap konsisten dengan melakukan olahraga secara rutin, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading