Sukses

Beauty

Hentikan Sekarang, Kebiasaan Makan 3 Kali Sehari Bisa Merusak Tubuh Lho

Anda pasti tahu bahwa kebanyakan orang di seluruh dunia ini menerapkan aturan makan tiga kali sehari untuk bisa beraktivitas dengan baik tanpa kelaparan dan lain sebagainya. Namun makan 3 kali sehari ternyata bukanlah solusi terbaik untuk menjaga kesehatan Anda.

Karena seperti dilansir dari dailymail.co.uk, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa menerapkan makan 3 kali sehari bisa membuat tubuh Anda sehat, begitu juga jika Anda melewatkan makan malam atau hanya makan dua kali sehari. Kebanyakan ahli mengatakan bahwa puasa justru dapat memperkuat sistem imun, menurunkan berat badan dan memaksimalkan kesehatan tubuh.

Makan 3 kali sehari sudah menjadi rutinitas, namun kebutuhan makanan setiap orang bisa berbeda-beda, dan kebanyakan makan akan merusak tubuh. Tidak ada bukti kuat bahwa makan 3 kali sehari atau lebih bisa menjaga kesehatan tubuh, namun jika Anda melewatkan makan atau puasa, justru bisa meningkatkan kesehatan.

Kalori akan tetap jadi kalori kapan pun Anda makan, dan akan digunakan tubuh kapan pun Anda melakukan aktivitas. Mungkin prinsip ini juga dipegang oleh diet Deddy Corbuzier dengan OCD-nya. Kapan pun Anda makan, tidak peduli sarapan, atau makan siang dan malam, kalori tetap kalori.

Yang perlu Anda lakukan adalah membatasi asupan kalori dan 'puasa' dengan tidak memasukkan makanan berkalori lain selama sehari. Tidak perlu memaksakan diet menyiksa, cukup perhatikan asupan kalori Anda. Nah, masih suka makan 3 kali sehari, Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading