Sukses

Beauty

Diet Air Hangat, Cara Super Praktis Turunkan Berat Badan

Ingin turunkan berat badan tanpa menyiksa diri? Mau mendapatkan tubuh lebih proporsional tapi nggak mau ribet? Coba deh cara diet yang satu ini. Selain praktis, diet yang satu ini sangat ekonomis. Cukup dengan minum air hangat secara rutin setiap hari.

Dilansir dari livestrong.com, minum air hangat tak hanya bisa membuat badan lebih hangat tapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Penasaran? Langsung saja kita ikuti detail lengkapnya di bawah ini.

    Minum 8 Gelas Air Putih Sehari

    Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum 8 gelas air putih per hari. Menurut jurnal "Obesity", orang yang minum air putih cukup punya peluang besar menurunkan berat badan dibandingkan orang yang tak mencukupi kebutuhan airnya dengan cukup.

    Panaskan Air Putih yang Akan Diminum

    Pada dasarnya, semua minuman yang masuk ke dalam tubuh harus didinginkan atau dihangatkan terlebih dahulu di dalam tubuh agar sesuai dengan suhu alami tubuh kita. Jadi, dengan minum air hangat, maka tubuh akan bekerja lebih keras dan membakar kalori untuk mendinginkan kembali suhu air yang kita minum. Dengan kata lain, minum air hangat beberapa kali sehari bisa membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, sehingga kita bisa menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

    Minum Air Hangat Sebelum Makan

    Ladies, cobalah untuk minum air hangat sebelum makan. Menurut University of Nebraska, minum air atau mengonsumsi makanan yang berkuah bisa membuat kita merasa lebih cepat kenyang, sehingga yang kita konsumsi pun tak terlalu banyak. Nah, cobalah untuk minum air hangat sebelum makan, sehingga Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan tak makan berlebihan.

    Variasikan Air Hangat Anda

    Bosan kalau setiap hari harus minum air hangat? Coba variasikan dengan menambahkan rempah atau buah. Misalnya dengan menambahkan air perasan jeruk lemon. Yang penting adalah sebisa mungkin hindari bahan pemanis atau yang mengandung banyak kalori.

Ladies, jangan lupa untuk mengimbangi dengan olahraga teratur ya. Untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang Anda inginkan perlu usaha dan juga waktu. Jadi, tetap konsisten ya!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading