Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Membakar Lemak Dalam Sehari

Kegemukan biasanya terjadi karena menumpuknya kalori yang tidak digunakan oleh tubuh sehingga menjadi lemak. Jadi cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakarnya.Seperti dilansir dari popsugar.com, ada beberapa cara mudah untuk membakar lemak dalam sehari.

 

Jalan Santai

Untuk membakar lebih banyak lemak dan kalori, Anda bisa berjalan-jalan santai atau mengambil kelas yoga. Lakukan olahraga ringan selama 15 menit setiap hari.

Minum Teh Hijau

Teh hijau, tidak hanya memiliki banyak manfaat kesehatan, namun, menurut sebuah studi dari American Journal of Clinical Nutrition, minum teh dapat membantu menghilangkan lemak. Kombinasi kandungan kafein dan catechin dalam teh hijau, dapat membuat tubuh untuk tidak banyak menyerap karbohidrat dan membantu membakar lemak lebih banyak. Anda juga bisa untuk membuat es teh hijau tawar di siang hari yang panas. Anda juga bisa menambahkan air jeruk nipis di es teh hijau, yang memiliki manfaat sebagai antioksidan.

Jangan Terlalu Banyak Duduk

Jika Anda bekerja di kantor, Anda pasti akan sering duduk di kursi, di depan komputer. Menurut hasil penelitian, duduk seharian, memiliki akibat yang sama buruknya dengan merokok. Jika Anda bekerja dari jam 9-17 dalam sehari, hal ini akan menghambat kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak. Para ilmuwan telah menemukan bahwa, jika Anda duduk selama satu jam atau lebih, maka produksi enzim yang membakar lemak dalam tubuh menurun sebanyak 90 persen. Maka sering-seringlah berdiri untuk peregangan, lakukan apapun yang Anda bisa untuk bangun, dan membantu tubuh Anda untuk beranjak dari kursi.

Bersepeda

Menurut hasil studi, bersepeda selama 20 menit sehari, dapat membakar lemak perut sebanyak 9.5 persen.

Cukup sederhana kan Ladies? Dengan melakukan tips-tips di atas, Anda tidak hanya membakar kalori, tetapi juga melakukan pola hidup sehat yang penting untuk masa depan Anda.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading