Sukses

Beauty

Diet Madu, Cara Mudah dan Alami Turunkan Berat Badan

Sedang berusaha keras untuk menurunkan berat badan, tapi nggak mau tersiksa? Diet dengan menggunakan madu ini bisa jadi pilihan Anda. Diet ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus menyembuhkan sejumlah penyakit. Mau tahu lebih jelasnya? Yuk, langsung kita simak uraiannya di bawah ini.

Dilansir dari homemademasks.net, madu bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung dan kolesterol. Madu juga mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, dan anti oksidan. Madu pun baik digunakan sebagai pengganti gula yang bisa diserap tubuh dengan lebih perlahan.

Selain madu, dalam diet ini, kita juga akan menggunakan kayu manis. Kayu manis punya fungsi menjaga kadar gula dengan baik serta mencegah munculnya tumpukan lemak yang membandel. Dengan menggabungkan madu dan kayu manis, kita bisa mengontrol keinginan ngemil yang manis-manis, meningkatkan aktivitas di sistem pencernaan, dan menghilangkan parasit serta bakteri di usus.

Lalu bagaimana cara menggunakan diet madu ini?

Caranya super praktis, Ladies. Kita hanya perlu mengonsumsi minuman yang diracik dari madu dan kayu manis ini.

Siapkan bahan-bahannya, antara lain 1 gelas air mendidih, 1 sdt bubuk kayu manis, dan 1 sdt madu. Masukkan bubuk kayu manis ke dalam gelas berisi air mendidih. Biarkan larut selama 15 menit. Setelah air sudah mendingin, baru masukkan madu, dan aduk rata.


Perlu diperhatikan agar tak mencampurkan madu ke dalam air panas? Kenapa? Karena ada yang berpendapat bahwa madu bisa jadi racun jika dimasukkan ke dalam air mendidih. So, we have to be very careful, Ladies.

Minuman ini bisa diminum pagi dan malam. Cukup minum setengah gelas di pagi hari. Lalu, setengah gelas sisanya diminum pada malam hari. Sangat disarankan meminumnya sebelum kita menikmati makan besar.

Anda bisa rutin minum minuman ini sesuai dengan keinginan Anda, misal hingga mendapatkan berat badan yang Anda inginkan. Oh ya, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga rutin dan makan secukupnya, ya Ladies. Stay healthy, stay pretty!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading