Sukses

Beauty

Tips Diet Sehat Namun tetap Makan Enak

Diet tak harus dihubungkan dengan derita ingin kurus bukan? Ingat, ide utama diet adalah untuk menjaga kesehatan. Jika Anda mengatur pola makan Anda dengan baik, maka kesehatan dan porsi badan yang ideal akan mengikutinya. Cobalah tips mengatur diet sehat namun tetap makan enak yang dirangkum oleh patient.co.uk.

Pertama, makanan utama harus mengandung zat tepung dan serat seperti nasi, roti, jagung, pasta, kentang, atau gandum. Gandum utuh adalah sumber zat tepung dan mengandung banyak serat untuk meredakan konstipasi.

Kedua, makan banyak buah dan sayur untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah paling sedikit 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari.

Ketiga, tambahkan konsumsi ikan, paling sedikit 2 porsi setiap minggunya. Untuk asupan protein, Anda juga dapat mengkonsumi daging dan telur.

Keempat, kurangi konsumsi garam (paling banyak 6 gram sehari), dan juga lemak .

Kelima, selalu aktif dan jaga berat badan dengan berolahraga teratur.

Keenam, banyak minum air putih. Jumlah yang direkomendasikan adalah 6-8 gelas airp putih sehari. Selain itu, konsumsi minuman bersoda, alcohol, atau yang mengandung kafein yang berlebihan sebaiknya dikurangi.

Ketujuh, jangan lewatkan sarapan karena itulah sumber utama energi Anda seharian. Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan cenderung ngemil dan itu adalah ide yang sangat buruk.

Siapa sangka berdiet ternyata semudah itu? Yuk, tunggu apa lagi. Mulailah gaya hidup sehat Anda sekarang juga.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading