Sukses

Beauty

Mau Diet Berhasil? Jangan Ikuti 2 Aturan Diet Ini

Diet adalah salah satu kata yang sering diucapkan wanita untuk menjaga berat badannya atau mungkin menguruskan badannya ketika tubuhnya dirasa mulai endut. Namun tidak jarang atau bahkan lebih sering wanita mengalami gagal diet karena beberapa hal, dan salah satu penggagal diet mereka adalah rencana diet mereka sendiri.

Seperti dikutip dari health.com, paling tidak ada dua aturan atau rencana diet yang malah membuat Anda gagal diet sehingga tidak perlu diikuti, antara lain adalah

    "Aku Akan Olahraga 2 Jam Sehari"

    Olahraga selama 2 jam per hari bukan hanya membosankan, tapi juga dapat menyebabkan cidera pada pemula yang tidak terbiasa olahraga sebelumnya. Jika Anda sudah terbiasa olahraga pun, menghabiskan 2 jam bukan lah keputusan yang baik.

    Ganti resolusi menjadi: "aku akan melakukan olahraga yang efektif". Olahraga yang efektif adalah 30-60 menit per hari. Saat itulah tubuh akan membakar banyak kalori dan mengeluarkan banyak energi saat melakukan aktivitas fisik. Setelah itu, tubuh menjadi lelah dan tidak mampu melakukan banyak latihan dan bahkan tidak mengeluarkan banyak kalori. Tubuh juga perlu istirahat, bahkan saat istirahat itulah tubuh juga akan membakar kalori sisi olahraga Anda.

    "Aku Tidak Akan Makan Setelah Jam 9 Malam"

    Ada banyak wanita yang memutuskan untuk tidak makan malam, atau makan sangat sedikit saat malam, atau menetapkan bahwa tidak akan makan di atas jam 9. Tidak ada aturan spesifik kapan Anda harus berhenti makan, apalagi aktivitas orang berbeda-beda. Kalori yang dimakan siang hari pun jika tidak digunakan akan ditimbun jadi lemak.

    Ganti resolusinya menjadi: "tidur paling tidak 7 jam saat malam hari". Anda tahu bahwa tidur bisa menguruskan badan? Itu adalah cara diet yang paling mudah dan enak. Orang yang kurang tidur rentan gemuk dan bahkan berisiko terserang banyak penyakit. Jadi, tidurlah 7-8 jam saat malam hari agar cepat langsing.

Intinya, Anda perlu mengatur dan membuat resolusi yang benar-benar akan Anda lakukan. Bukan hanya sekedar merencanakan diet namun pada akhirnya tidak melakukannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading