Sukses

Beauty

2 Macam Resolusi Diet Yang Tidak Seharusnya Anda Buat

Siapa yang tidak ingin mendapatkan pujian karena tubuh langsing dan sehat? Setiap orang, terutama wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang seksi tidak bertumpuk lemak. Selain akan menambah rasa percaya diri, Anda juga akan mampu mengatur pola makan yang baik.

Untuk itu, diet sehat perlu dilakukan, dan jika Anda ingin melakukan diet yang baik, maka Anda perlu menyiapkan target dan menyiapkan diri untuk bisa melakukannya. Meski begitu, seperti dikutip dari health.com, ada beberapa resolusi diet yang sebaiknya tidak Anda lakukan, karena kebanyakan orang yang telah memikirkan banyak rencana untuk diet cenderung gagal karena menargetkan hal-hal yang mustahil untuk dicapai.

Beberapa resolusi itu adalah

"Aku Ingin Turun 10 Kg"

Menurunkan berat badan sebanyak 10 kg memang suatu keputusan yang hebat, tapi kebanyakan pelaku diet justru gagal karena beban yang ditanggung terlalu berat dan harapan terlalu tinggi tersebut.

Ubah resolusi menjadi: "menurunkan berat badan paling tidak 1/2 kg". Target itu tidak terlalu mencekik namun cukup memberikan tantangan. Jika Anda sudah mampu menurunkan 1/2 kg per minggu, Anda jadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk tetap melakukan diet.

"Aku Akan Berhenti Makan Junk Food"

Menghindari junk food memang keputusan yang baik. Namun jika Anda melakukannya dengan tiba-tiba, apalagi jika Anda sudah terbiasa makan junk food, maka tubuh Anda akan merasa tetap lapar, dan batin tertekan. Padahal, merasa enjoy saat melakukan diet itu penting.

Ubah resolusi menjadi: Ikuti aturan 80/20. Teori ini sangat terkenal, bahkan banyak ahli diet merekomendasikan untuk mengikuti aturan ini. Coba atur 1 porsi makanan yang Anda makan setiap hari menjadi 80% buah dan sayur dan 20% junk food. Anda akan terbiasa dengan pola itu dan lama-lama Anda akan meninggalkan junk food dengan sendirinya ketika target sudah membuahkan hasil.

Nah, itu dia dua hal penting tentang diet yang sebenarnya tidak perlu terlalu serius Anda pikirkan. Bukannya malah berhasil, Anda akan stres sendiri memikirkan bagaimana caranya agar bisa mencapai target tersebut. So, happy dieting ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading