Sukses

Beauty

Tips Pola Makan Sehat untuk Hidup Sehat

Apakah Ladies salah satu orang yang hobi makan atau berwisata kuliner? Sebagian besar orang mengaku memiliki hobi makan, namun tak semuanya dapat memperhatikan takaran nutrisi yang seimbang dan benar dari apa yang mereka konsumsi. Makan banyak bukan berarti semakin sehat lho, Ladies.

Komponen utama dalam makanan dan kebutuhan nutrisi tubuh adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Dengan kata lain, prioritas pola makan sehat sehari-hari bukan ditentukan dari apa dan berapa banyak yang Ladies konsumsi, melainkan dari takaran saji serta jenis makanannya. Tak hanya itu, proses mengolahnya pun juga harus diperhatikan. Jangan sampai ada kuman atau bakteri yang masih hidup dan menempel pada makanan tersebut, lalu masuk ke dalam tubuh Ladies, nih. Hih, ngeri ‘kan? Jadi, pikir-pikir dulu ya jika ingin mengkonsumsi makanan yang disajikan mentah atau setengah matang,

Untuk mewujudkan impian hidup sehat, makanlah pada waktu makan yang telah disarankan, yakni sebanyak 3 kali dalam sehari (sarapan, makan siang, dan makan malam). Tapi ingat ya, makan malam bukanlah waktu makan utama karena pada malam hari organ tubuh tidak banyak bekerja sehingga sari-sari makanan tidak akan banyak digunakan dan kelebihannya justru akan menumpuk. Sarapan penting untuk mengisi tenaga dan memperoleh nutrisi sebelum beraktivitas di pagi hari. Namun, ingat porsi ya Ladies, sarapan terlalu banyak justru akan mengakibatkan rasa kantuk di pagi hari. Jika Ladies ingin makan dengan porsi besar dan lengkap, lakukanlah di siang hari karena pada siang hari tubuh akan mulai kekurangan ion dan tenaga menurun. Nah, saat inilah yang tepat untuk mengisi ulang energi.

Terakhir, pilihlah jenis makanan bernutrisi yang rendah kolesterol dan lemak. Perhatikan jumlah gula, karbohidrat dan kandungan garam dalam makanan. Kurangi minuman bersoda dan makanan cepat saji.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading