Sukses

Parenting

Jalan-Jalan Pagi, Olahraga Mudah Meningkatkan Kesehatan Kakek Dan Nenek

Seiring bertambahnya umur seseorang, maka semakin sensitif mereka. Percaya atau tidak, namun Anda bisa membuktikannya sendiri pada kakek atau nenek Anda atau kepada orang lanjut usia lainnya. Orang lanjut usia seringkali merasa tersinggung akan suatu hal yang tidak cocok dengan pemikiran atau harapan mereka.

Perasaan sensitif dan negatif ini bisa membuat mereka stres, dan jika dibiarkan berlarut-larut bisa jadi depresi. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan mental dan fisik mereka. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dikutip dari everydayhealth.com, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mereka, salah satunya adalah mengajak mereka melakukan olahraga ringan.

Olahraga bukan hanya sangat baik untuk menjaga kesehatan fisik, namun juga mental. Menjaga kesehatan fisik dan tetap aktif adalah salah satu kunci bahagia. Sebuah penelitian membuktikan bahwa 60 menit olahraga mampu mengurangi gejala depresi. Tidak perlu jogging, cukup ajak kakek dan nenek Anda berjalan-jalan pagi, selain mereka bisa menghirup udara segar dan menikmati suasana pagi, juga bisa membantu mereka melepaskan stres.

Pikiran jadi lebih positif dan mood mereka jadi lebih baik. Kakek dan nenek mungkin akan cerita banyak hal, dengarkan saja dan tanggapi dengan baik karena mencurahkan isi hati akan sangat mampu mengurangi beban pikiran mereka. Sama seperti Anda butuh sahabat Anda untuk curhat, orang lanjut usia juga butuh curhat.

Jalan-jalan juga merupakan olahraga kardio ringan untuk menguatkan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi dan mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari untuk menguatkan tulang. Jadi, sempatkan waktu pagi Anda dan cobalah olahraga bersama kakek dan nenek Anda agar mereka tetap sehat ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading