Sukses

Beauty

Ladies, Ini 3 Macam Olahraga Pagi Paling Baik Untuk Anda

Ada banyak macam olahraga, namun beberapa olahraga biasanya lebih cocok untuk pria seperti misalnya boxing, karate, angkat beban dan lain sebagainya. Meski memang wanita juga bisa melakukannya, namun potensi terbaik biasanya ada di pria.

Olahraga sendiri paling baik dilakukan saat pagi hari karena udara masih bersih dan segar. Asupan oksigen bisa lebih baik dan tubuh bisa lebih bersemangat. Nah, untuk olahraga pagi, dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa yang cocok untuk wanita, antara lain sebagai berikut.

Menekuk lutut/ Copyright by shutterstock.com

Menekuk lutut

Latihan menekuk lutut ini bermanfaat mengencangkan otot kaki, paha dan pantat. Caranya, berdiri tegak dengan kedua kaki rapat. Kedua tangan Anda di pinggul (jika ingin memegang barbel juga boleh. Satu kaki ke belakang dan kaki lainnya menekuk. Jaga berat badan pada posisi seperti itu. Tahan selama 5 detik dan ubah posisi. Ulangi hingga 10 set.

Memutar lengan/ copyright by Shutterstock.com

Memutar lengan

Manfaat latihan ini adalah mengencangkan otot lengan sekaligus memberi ruang lebih banyak untuk mengambil nafas karena kedua tangan direntangkan di samping tubuh. Cukup berdiri dengan kedua kaki selebar bahu. Telapak tangan menghadap ke bawah dan putar lengan searah jarum jam. Lakukan 10-20 set dan arah sebaliknya sebanyak 20 set.

Mengangkat kaki/ copyright by Shutterstock.com

Mengangkat kaki

Latihan ini sangat bermanfaat melenturkan dan mengencangkan otot paha dalam dan paha luar. Berdiri di depan pagar atau kursi. Seimbangkan tubuh dengan mengangkat satu kaki ke kursi dan bungkukkan badan hingga hidung menyentuh lutut. Lakukan selama 30 set bergantian dengan kaki lainnya.

Latihan di atas juga sangat baik untuk meregangkan otot, sebagai pemanasan sebelum Anda memulai olahraga ini atau olahraga berat seperti lari atau berenang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading