Sukses

Beauty

Manfaat Manis Diet Dengan Buah Semangka

Jika bicara soal diet memang tidak ada habisnya, apalagi untuk wanita. Mungkin diet bisa dibilang adalah "cita-cita" setiap wanita karena bagaimana pun berat badan mereka, impian mereka adalah melakukan diet meski seringkali tidak terwujud dengan baik. Salah satu yang jadi penyebab diet tidak selalu berjalan lancar mungkin adalah karena tantangan diet yang cukup berat, salah satunya menghindari makanan manis.

Nah, mau diet tanpa menghindari makanan manis dan mudah dilakukan? Mungkin buah-buahan di sekitar Anda bisa membantu, salah satunya adalah semangka. Dilansir dari stylecraze.com, buah semangka memiliki banyak antioksidan, nutrisi, dan air yang bisa membantu membuang racun di dalam tubuh sekaligus menurunkan berat badan Anda.

Agar lebih mengenal fungsi semangka sebagai penolong diet Anda, mari simak nutrisi dan manfaat sehat diet dengan semangka berikut ini ya.

(vem/feb)

Nutrisi Semangka

Jika Anda mengikuti aturan diet dengan asupan 1200-1500 kalori per hari, maka Anda butuh semangka sebanyak 3 mangkuk sehari. Dalam satu mangkuk penuh semangka diperkirakan ada sekitar 46 kalori, dengan komposisi gula, kalsium, vitamin C, dan lycopene.

Karena semangka juga memiliki serat dan air yang banyak, makan semangka bisa cepat membuat Anda kenyang. Minum air dan makan buah semangka bisa menjauhkan Anda dari kebiasaan makan berlebih.

Manfaat Makan Semangka

1. Semangka memiliki kemampuan detoksifikasi karena memiliki banyak serat dan air. Jika Anda menerapkan metode cleanse diet, maka buah semangka wajib jadi menu Anda karena dapat membersihkan tubuh dari racun yang berdampak baik pada kelancaran aliran darah dan asupan oksigen tubuh.

2. Mencegah diabetes dan osteoporosis. Meskipun manis, namun semangka aman dikonsumsi karena mengandung gula alami. Penderita diabetes juga masih bisa mengonsumsi semangka karena karbohidrat alaminya. Karena semangka memiliki kalsium, semangka juga baik dalam menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

Manfaat Diet Semangka

3. Semangka bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh dan melancarkan pencernaan. Karena semangka memiliki banyak serat dan air, semangka sangat baik membersihkan saluran pencernaan dari lemak dan sampah makanan sehingga membuat Anda lebih langsing.

4. Semangka dapat menjaga kesegaran dan kekencangan kulit. Ini tidak lain akrena peran penting dari antioksidan dan air pada semangka. Air emmbantu melembabkan kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Antioksidan berperan melawan radikal bebas yang jadi penyebab penuaan dini pada kulit.

Manfaat Kesehatan Semangka

5. Semangka dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah serangan jantung. Semangka dikenal di kalangan penderita hipertensi sebagai obat alami penurun tekanan darah tinggi sekaligus buah yang banyak dihindari mereka yang menderita tekanan darah rendah.

Karena menurunkan hipertensi, semangka otomatis menghindarkan masalah yang berhubungan dengan kardiovaskuler seperti jantung dan stroke atau penyumbatan arteri.

Meskipun memang tidak bisa memberikan hasil yang cepat dalam penurunan berat badan, namun makan buah semangka setiap hari bisa jadi alasan sehat memiliki kulit cantik dan menghindarkan Anda ngemil junk food.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading